Sukses

Entertainment

Aura Kasih Ungkap Cerita di Balik Novel Renjana

Fimela.com, Jakarta Akhirnya Aura Kasih buka suara tentang cerita di balik novelnya yang berjudul Lagu Untuk Renjana. Novel ini sempat menarik perhatian publik ketika Glenn Fredly meninggal dunia.

Perempuan kelahiran 26 Februari 1987 ini mengaku jika novel itu terinspirasi dari lagu Glenn Fredly yang berjudul Renjana. Akan tetapi, ia membantah jika lagu tersebut diciptakan Glenn khusus untuknya.

"Jadi sebenarnya itu terinspirasi dari lagunya almarhum Glenn, itu dia bikin lagu itu. Terus aku bilang, di antara semua lagi lo ini ter the best, simpel, kayak aduh kok ini bagus banget. Jadi gue ngambil beberapa lagu beliau yang ada jiwanya," ungkapnya di channel YouTube milik Melaney Ricardo, beberapa waktu lalu.

"Akhirnya si Renjana ini gue enggak tahu dia bikin buat siapa, itu dia bikin 2012. Gue bilang ini lagu buat gue boleh nggak sih. Aku mau bikin tulisan atau apa pun lah," lanjut Aura Kasih.

Sudah Izin

Aura Kasih menungkapkan jika jauh sebelum novel Renjana dirilis, ia sudah meminta izin kepada Gleen pada 2015. "Nah di 2018 itu akhirnya gue sempurnain tulisan ini. Memang di 2015 sudah bikin, gue sudah izin, 'Glenn gue bikin ya'. Kami waktu itu juga masih berhubungan ya. 'Oh iya nggak apa-apa', gitu. Tapi aku sudah bilang, ini lagi buat aku ya soalnya bagus banget, sangat indah," tuturnya.

Selain itu, Aura Kasih mengaku jika beberapa karakter di novel tersebut diambil dari karakter nyata. "Kalau terinspirasi dari cerita kehidupan pribadi yang dimasukin ya paling beberapa lah, kurang lebih ke karakter. Tapi kalau premisnya ya itu fiksi, tapi ada beberapa yang memang karakter dimasukkan, tapi selain itu ya novel," ujarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading