Sukses

Entertainment

Sepi Job, Judika Andalkan Tabungan Pribadi untuk Bayar Karyawan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Judika harus rela kehilangan banyak pemasukan akibat job bernyanyinya banyak yang batal selama masa pandemi virus Corona. Padahal di sisi lain ia harus tetap membayar gaji beberapa karyawan yang bekerja bersamanya.

Tak ayal, guna menyiasati hal tersebut, suami dari Duma Riris itu pun terpaksa merogoh tabungannya untuk bisa bertahan. Sebisa mungkin, ia tak ingin sampai merumahkan pegawainya dalam kondisi serba sulit seperti sekarang.

"Ya sampai sekarang ngatasinnya pakai tabungan aja masih. Sementara kita ada cicilan, ada kantor, ada pegawai yang harus kita gaji. Selama ini masih pakai uang tabungan," ujar Judika di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Cari Cara

Lebih lanjut, terkait kondisi keuangan saat ini, Judika pun sudah berkonsultasi dengan sang istri. Menurutnya, berdasarkan hasil diskusinya dengan Duma Riris, kondisi keuangan mereka masih aman dalam beberapa bulan ke depan.

Meski begitu, ia tak menapik jika sampai sekarang masih terus mencari cara agar memiliki pemasukan lebih selama masa pandemi.

"Istriku kan yang jadi pemimpin di perusahaan aku. Dia sebenernya di bagian keuangan lah, artinya belakangan masih aku cek, ya dia bilang mungkin dua tiga bulan ya bahaya juga. Artinya kita cari cara lah," jelasnya.

Produktif Berkarya

Dan salah satu yang dilakukan Judika untuk tetap bisa menjaga stabilitas keuangan saat ini ialah dengan terus produktif membuat karya. Baginya, hal itu penting agar tetap ada income yang masuk meski job manggungnya sudah sama sekali tak ada.

"Ya kalau gua bikin lagu. Mudah-mudahan bisa tetap laku di era seperti ini, digital. Ya udah gua kan emang penyanyi, kerjanya nyanyi aja. Mudah-mudahan pandemi ini cepet berlalu, kita bisa kerja lagi, orang bisa normal lagi," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading