Sukses

Entertainment

Nycta Gina Titip Salam untuk yang Telat Nikah, Jangan Bersedih

Fimela.com, Jakarta Menikah biasanya menjadi masalah yang sensitif untuk dibahas. Terlebih bagi mereka yang sudah cukup umur namun belum berkesempatan menikah. Di masyarakat pun akhirnya ada istilah telat nikah. Dan hal ini menjadi perhatian Nycta Gina.

"Yang telat nikah mana suaranya??? Yang sampai sekarang kayanya belum kelihatan tanda-tanda menikah padahal umur udah cukup mana suaranyaaa????" ujar Nycta Gina di laman Instagramnya, missnyctagina, baru-baru ini.

Kepada mereka, Nycta Gina berpesan supaya jangan pernah bersedih karena belum bertemu dengan jodohnya. "Jangan sedih jangan gundah gulana gais," lanjut istri Rizky Kinos tersebut.

Jangan Memaksa

Memaksakan diri atau orang lain karena keadaan bukan merupakan sesuatu yang bijak untuk dilakukan. Demikian pula urusan pernikahan. Tak selayaknya dilakukan ketika kesiapan lahir dan batin belum ada.

"Jangan maksain diri mau cepet-cepet nikah karena temen-temen udah pada nikah atau umur udah cukup atau takut ditanya keluarga “pacarnya mana? Kapan nikaah??” tuturnya.

Kala menuju pernikahan, seseorang dituntut untuk mengerti apa makna dan tujuannya. Karena pernikahan sendiri bukan hal yang sembarangan. "Setelah mengalami kehidupan pernikahan, percayalah bahwa menikah itu tidak sesimpel yang dibayangkan,"ucapnya.

Jalani Takdir

Tentu saja, banyak perbedaan antara masa lajang dengan kehidupan pernikahan. Demikian yang coba disampaikan oleh Nycta Gina, bahwa banyak hal akan berubah seiring seseorang menjalani hidup berumah tangga.

"Banyak banget perubahan-perubahan hidup yang bakal terjadi kalau udah nikah termasuk kaya aku perubahan berat badan yang drastis jadi gede banget akibat menikah (+hamil)," katanya.

Dengan Rizky Kinos, Gina menikah pada usia 30 tahun. Ia pun menceritakan ada saat-saat muncul rasa tak percaya diri. "Aku aja nikah umur 30 loh, kesiangan bangeeet!!! Bahkan sempet mengalami fase ga mau datang ke kondangan orang atau teman. Karena malu belum nikah-nikah," kisahnya.

Namun, namanya manusia di satu sisi memang hanya bisa pasrah atas kehendak Ilahi. Meski tak menampik adanya niat dan usaha yang dilakukan. "Tapi akhrnya sekarang ga nyesel sama sekali. Karena ternyata takdir Allah ga pernah salah," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading