Angka Pendapatan Fantastis Baim Wong dari YouTube Bikin Melongo

Anto Karibo25 Mei 2020, 18:00 WIB
Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Baim Wong yang namanya palng yunior di antara Raffi Ahmad dan Atta Halilintar ternyata mampu berbicara lebih banyak. Ia baru-baru ini mencatatkan diri sebagai YouTuber dengan penghasilan terbanyak.

Baim dengan kebanyakan konten eksperimen sosial dan aksi beramal dalam kanal YouTube-nya mampu membuat masyarakat kepincut. Mereka akhirnya rela menekan tombol berlangganan dan menyukai produk karya Baim tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com sebagaimana ulasan dari socialblade.com pada 16 Mei 2020 lalu, disebutkan bahwa Baim Wong merupakan YouTuber dengan penghasilan paling besar di Indonesia.

Bikin Melongo

Baim Wong dan Paula
Baim Wong dan Paula

Kanal YouTube yang diisi oleh pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven itu memiliki jumlah subscriber atau pelanggan sebanyak 12,6 juta orang. Hal ini sudah bisa membuat Baim Wong mendapatkan bayaran fantastis.

Belakangan, video yang diunggah Baim Wong dalam saluran YouTube-nya 'Baim Paula' berhasil ditonton oleh sekira 1 juta orang per videonya. Ia juga mampu mendapatkan viewers sebanyak 2-4 juta lebih.

Mengutip kanal YouTube Chelzea Nail, menurut data berdasarkan socialblade.com, Baim mampu mendapat penghasilan bernilai fantastis. Suami Paula Verhoeven itu bisa mendapat penghasilan antara Rp 970 juta hingga Rp 15 miliar per bulan hanya dari YouTube.

Di Atas Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

Raffi Ahmad dan Baim Wong
Raffi Ahmad dan Baim Wong di salju (Instagram/raffinagita1717)

Bicara tentang jumlah subscriber, Baim Wong masih kalah dari Raffi Ahmad dengan kanal YouTube Rans Entertainment yang mampu mengumpulkan 14,6 juta orang.

Apalagi dengan Atta Halilintar yang mencatatkan dirinya sebagai 'King of YouTube Indonesia'. Sebagaimana diketahui, angka subscriber Atta Halilintar sudah mencapai sekitar 22,8 juta orang.

Namun untuk penghasilan terbanyak tak hanya ditentukan oleh jumlah subscribers. Seperti yang dijelaskan dalam video unggahan Chelzea Nail, jumlah viewers, jumlah video yang diunggah, durasi video, penonton iklan akan memengaruhi pendapatan yang akan dihasilkan oleh seorang Youtuber, juga berpengaruh atas penghasilan yang didapatkan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓