Bicara tentang Tubuh, Ini Pesan Sophia Latjuba Kepada Ibu dan Tiap Perempuan

Anto Karibo26 Mei 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Sophia Latjuba? Ia adalah sosok perempuan yang seakan tak pernah kehilangan kecantikannya meski waktu dan usia telah berganti. Tak heran, banyak orang begitu memujanya, juga kaum Hawa.

Namun, Sophia sepertinya tak berharap setiap orang hanya terinspirasi oleh wajah dan posturnya. Ia bahkan berpesan supaya setiap perempuan mencintai apa yang ada pada diri mereka sendiri.

"Beri tahu putri Anda betapa Anda mencintai tubuh Anda. Beri tahu mereka bagaimana mereka harus mencintai milik mereka," tutur Sophia di laman Instagramnya, sophia_latjuba88, mengutip tulisan Nikita Gill, baru-baru ini.

Harus Bangga

[Fimela] Sophia Latjuba
(Instagram/sophia_latjuba88)

Setiap perempuan harus bangga dengan anugerah yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Terkhusus kepada para ibu untuk menyampaikan hal-hal yang baik kepada anak-anak perempuan mereka.

"Katakan pada mereka untuk bangga pada setiap bagian dari diri mereka sendiri—dari adanya belang sampai daging lembut paha mereka,apakah ada sedikit dari mereka atau banyak,apakah bintik-bintik menutupi wajah mereka atau tidak," ujarnya.

"Apakah lekuknya banyak atau langsing, apakah rambut mereka tebal, keriting, lurus, panjang atau pendek," papar ibunda Eva Celia tersebut.

Setiap Perempuan Itu Indah

[Fimela] Sophia Latjuba
Sophia Latjuba (Instagram/sophia_latjuba88)

Memang, selama ini masih banyak orang yang menganggap bahwa kesempurnaan tubuh seorang perempuan adalah segalanya. Tak heran ketika banyak yang melayangkan kritik saat ada tubuh yang tak sesuai kriteria.

"Beri tahu mereka cara mereka mewarisi leluhur mereka, jiwa-jiwa dalam senyum mereka, bahwa mata mereka membawa negara yang menghembuskan kehidupan ke dalam sejarah, bahwa ayunan pinggul mereka tidak menentukan nasib mereka," ucapnya.

"Katakan kepada mereka untuk tidak mendengarkan ketika tubuh dikritik. Katakan kepada mereka bahwa setiap tubuh wanita itu indah karena jiwa setiap wanita adalah unik," tandas Sophia Latjuba.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓