Pevita Pearce: Kita Bisa Jadi Superhero dengan Di Rumah Aja

Nizar Zulmi23 Mei 2020, 21:00 WIB
[Fimela] Pevita Pearce

Fimela.com, Jakarta Pevita Pearce memiliki pendapat tersendiri terhadap masyarakat yang masih tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah guna menghambat penyebaran virus Corona. Tak dipungkiri, sikap acuh masyarakat terhadap bahaya penularan virus Corona pun cukup memantik emosi Pevita Pearce.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi guest star di event Kapanlagi Buka Bareng pada Kamis (21/5/2020). Ia mengaku sebal melihat masih ada masyarakat yang keluar rumah untuk hal-hal yang sebenarnya tak terlalu penting untuk dilakukan di saat pandemi seperti sekarang.

"Yang menyebalkan (selama pandemi) orang masih keluar untuk hal yang nggak penting dan ketemu orang banyak, masih ada yang egois nggak stay at home. Itu nggak ngebantu dan malah memperlambat pemulihan," kata Pevita Pearce, Kamis (21/5/2020).

Jadi Pahlawan

Mau Santap Takjil Bersama Pevita Pearce? Ayo Daftar Buka Puasa Bareng KapanLagi
Pevita Pearce (Sumber: KapanLagi)

Menurut perempuan 27 tahun itu, dengan berdiam diri di rumah masyarakat sudah memiliki andil cukup besar dalam membantu pemerintah untuk segera mengendalikan penyebaran virus Corona. Dengan tetap berdiam di rumah, masyarakat secara tidak langsung sudah menjadi pahlawan bagi banyak, termasuk tenaga medis yang yang berjuang sebagai garda terdepan melawan virus Corona.

"Seperti yang kita tahu, kita masih tetap stay at home. Kita sekarang harus jadi superhero dengan tetap di rumah aja," tegasnya.

Tetap Kreatif

[Fimela] Pevita Pearce
Pevita Pearce (Daniel Kampua/Fimela.com)

Bagi Pevita, berdiam diri di rumah bukan berarti berhenti produktif. Ia menilai, kemajuan teknologi yang ada saat ini bisa sangat membantu masyarakat untuk bisa tetap kreatif dan menghasilkan sesuatu meski beraktivitas dari dalam rumah.

"Di situasi semacam ini, akan makin banyak orang kreatif untuk cari jalan keluarnya. Dengan teknologi, kini batasan-batasa yang ada bisa dicari jalan keluarnya. Saat kondisi terhimpit, kita jadi mampu berpikir dan berkreasi. Dengan adanya internet, kita sangat terbantu," pungkasnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓