Imbas Virus Corona, Rossa Pilih Lebaran di Jakarta

Syifa Ismalia26 Mei 2020, 06:24 WIB
[Fimela] Rossa

Fimela.com, Jakarta Rossa menjadi salah satu selebriti yang ikut anjuran pemerintah untuk tidak mudik di lebaran tahun 2020 ini karena terkena dampak dari virus Corona Covid-19 yang kini tengah merebak di Indonesia. Ia pun akan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama anaknya, Rizky Langit Ramadhan di Jakarta.

"Ya kali ini lebarannya di Jakarta aja dan palingan aku merayakan lebaran sama Rizky doang di rumah. Tapi ada yang kerja, juga pada nggak pulang mudik. Jadi kita mengikuti anjuran pemerintah buat stay di rumah aja," tuturnya saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Rossa juga mengatakan tak hanya berdua anaknya saja merayakan hari kemenangan kali ini. Pasalnya para pekerjanya yang ada di kediaman juga tidak bisa pulang kampung.

Rindu Keluarga di Sumedang

[Fimela] Rossa
Rossa dan Rizky Langit Ramadhan. (Instagram/itsrossa)

Tak bisa pulang kampung ke Sumedang, Jawa Barat, Rossa mengaku sangat sedih. Menurutnya ini lebaran pertamanya tidak pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga besar.

"Jujur ya, kangen banget, kangen sekalih lebaran di Sumedang karena seumur-umur kayaknya baru kali ini aku nggak lebaran di Sumedang. Dan sedih aja gitu nggak bisa pulang. Itu pasti dirasain sama semuanya karena nggak bisa kumpul sama keluarga," tuturnya.

"Tapi kan kita tetap harus sayang sama keluarga yang di Sumedang juga. Karena kan aku di jakarta, itu memang merupakan daerah zona merah dan aku masih PSBB juga. Aku memang ngikutin anjuran pemerintah aja," tambah pelantun lagu Pudar itu.

Akan Ke Kampung

[Fimela] Rossa
Rossa dan Rizky Langit Ramadhan. (Instagram/itsrossa)

Jika kondisi sudah jauh lebih aman, ibu satu anak ini akan pulang kampung ke Sumedang bertemu sanak keluarga. Tak hanya itu saja, ia juga ingin sekali ziarah ke makam keluarganya yang sudah tiada.

"Insya Allah kalau PSBB-nya sudah dilepas, aku baru pulang ke Sumedang buat ketemu keluarga. Terus bisa nyekar juga kan, ziarah ke makam kakek nenek. Wah itu nggak ada penggantinya sih. Mungkin itu dilakukanya belakangan," tambah perempuan yang kerap kali dipanggil Teh Oca itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓