Akibat Pandemi Corona, Indra Brasco tak Bisa Lanjutkan Tradisi di Kelahiran Anak Keempatnya

Rivan Yuristiawan26 Mei 2020, 16:24 WIB
Mona Ratuliu

Fimela.com, Jakarta Ada sepenggal rasa sedih datang dari Indra Brasco yang baru saja dikaruniai anak keempat. Akibat pandemi wabah Corona, ia terpaksa tak bisa meneruskan kebiasaannya mendampingi istrinya, Mona Ratuliu untuk menjalani persalinan di rumah sakit.

"Jadi aku tidak bisa ikut nemenin (Mona bersalin) karena tidak boleh ada di ruang persalinan," kata Indra Brasco saat dihubungi pada Kamis (21/5/2020).

Padahal, menurutnya, saat persalinan tiga anak sebelumnya, ia selalu mendampingi sang istri berjuang saat melahirkan. Namun, lantaran protokoler yang ketat akibat adanya wabah Corona, persalinan anak keempatnya yang berlangsung pada Rabu (20/5/2020) malam terpaksa tak bisa ia saksikan secara langsung.

"Jadi ketiga anakku yang sebelumnya kan aku ikut nemenin Mona saat persalinan, tapi untuk yang keempat ini karena covid-19 pendamping ditiadakan, siapa pun itu. Memang protokoler dari Rumah Sakit jadi lebih ketat sih, kayak jam kunjungan itu nggak ada," lanjutnya.

Pasrah

[Fimela] Mona Ratuliu dan Indra Brasco
Mona Ratuliu dan Indra Brasco (Instagram/monaratuliu)

Dari dalam lubuk hatinya, sebagai seorang suami, Indra Brasco mengatakan jika dirinya sangat ingin mendampingi sang istri saat bersalin. Namun, sejak jauh-jauh hari, ia dan Mona Ratuliu pun sudah menyadari jika hal tersebut akan sulit dilaksanakan mengingat peraturan rumah sakit yang menjadi lebih ketat akibat adanya pandemi virus Corona yang sudah berlangsung hampir 3 bulan terakhir.

"Ya harus bagaimana lagi, ini kan protokoler dan kami juga sama-sama menyadari, Mona juga di kehamilan keempat ini sangat wise sekali dan tidak keberatan dengan kondisi ini. Makanya salah satu keputusan kita ya akhirnya kita ikutin protkoler di Rumah Sakit," jelasnya.

Anak Perempuan

[Fimela] Mona Ratuliu
Mona Ratuliu (Instagram/indrabrasco)

Seperti yang diinformasikan, Mona Ratuliu baru saja melahirkan anak keempatnya pada Rabu (20/5/2020) malam. Sang anak yang berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui proses persalinan caesar pada pukul 20.20 WIB.

Sampai saat ini, baik Mona dan Indra Brasco belum mengukuhkan nama untuk sang buah hati. Sang anak lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓