Kolaborasi Beda Generasi Dul Jaelani dan Fadly PADI

Syifa Ismalia26 Mei 2020, 10:30 WIB
Dul Jaelani dan Fadly Padi

Fimela.com, Jakarta Dul Jaelani baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Sang Pemuja pada pertengahan bulan Mei 2020. Tak sendiri, kali ini ia menggandeng Fadly Arifudin atau lebih dikenal dengan nama Fadly PADI.

Saat dihubungi Fimela lewat sambungan telepon, Rabu (20/5/2020), Dul Jaelani memberikan alasannya mengajak Fadly di projeknya kali ini, salah satunya karena usai membuat lagu tersebut feelingnya kuat singlenya itu akan lebih baik jika dinyanyikan vokalis PADI tersebut

"Awal bikin lagu aku sudah punya feeling yang kuat kalau dinyanyikan opa Fadly, yah akan enak. Awalnya nggak kenal opa Fadly tapi manajer ku kenal, terus kenalan, ketemuan, pendekatan, ya akhirnya aku bilang aku punya lagu religi kalau opa yang nyanyi kayaknya enak banget," tuturnya.

"Terus kita ketemu di Makassar karena Opa Fadly di sana juga lagi manggung tapi beda panggung sama aku, akhirnya ketemuan di sana, aku langsung tunjukin ini lagu aku yang sama opa," tambah Dul.

Reaksi Fadly

Dul Jaelani dan Fadly Padi
Dul Jaelani dan Fadly Padi. (ist)

Setelah mendengar lagu yang diciptakan anak bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu, Fadly langsung jatuh cinta. Sehingga menurut Fadly tak ada alasan untuk menolaknya.

"Terus dia bilang langsung jatuh cinta sama lagunya. Terus alhamdulillah deh, awalnya mau dirilis tahun lalu tapi opanya masih terikat kontrak dengan label, jadi akhirnya dirilis sekarang, alhamdulillah," ujar Dul Jaelani.

Inspirasi Lagu

Potret Dul Jaelani saat manggung di konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 di Surabaya
Dul Jaelani (Sumber: Instagram @duljaelani)

Dul mengaku lagu yang sudah ia ciptakan setahun yang lalu itu merupakan pengalaman spiritualnya. Di momen itu, dirinya sedang tersesat dan tak tahu arah.

"Ini lagunya tentang permintaan maaf, ampun atau rahmat seorang hamba pada Tuhan. Ia aku mengalami, waktu itu ada satu titik, di mana aku merasa tersesat, lost, jadi gelap tapi di situ ada satu titik aku harus kembali padanya," katanya.

"Jadi terdorong langsung salat sujud yang lama minta permintaan, nangis, minta ampun sama Allah. Aku sampai nangis, perasaan itu menyelimuti hatiku, akhirnya aku pegang gitar setelah salat, langsung nyanyi lagu itu, langsung nemu semuanya, ngalir gitu saja, kayak dapat ilham," lanjut Dul Jaelani.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓