Biasa Makan Ketupat, Shandy Aulia Sedih tak Bisa Kumpul Keluarga Saat Lebaran

Anto Karibo26 Mei 2020, 17:24 WIB
5 Momen Shandy Aulia Ajak Bayinya Jalan-Jalan, Dikritik Netizen

Fimela.com, Jakarta Meski memiliki keyakinan sebagai seorang umat Kristiani, namun Shandy Aulia selalu merayakan kebahagiaan ketika Idul Fitri menjelang. Hal ini karena ayah dan saudara kandungnya beragama Islam.

Namun, karena adanya pandemi virus Corona, ia yang baru saja mendapatkan predikat sebagai ibu muda pun merasakan suasana yang berbeda di saat Idul Fitri atau Lebaran.

"Merayakan Idul Fitri saat ini berbeda dengantahun sebelumnya. Walaupun saya seorang Kristen tetapi saya memiliki ayah dan kakak-kakak yang beragama Islam dan merayakan Idul Fitri," kata Shandy di laman Instagramnya, shandyaulia, baru-baru ini.

Biasa Berkumpul

Shandy Aulia
Shandy Aulia pakai hijab saat kumpul bareng keluarga. (dok. Instagram @shandyaulia/https://www.instagram.com/p/Bx-GzgYn4Dn/Putu Elmira)

Setiap tahunnya, Shandy Aulia selalu menyempatkan diri untuk hadir merayakan Lebaran bersama keluarganya. Ia pun sudah terbiasa dengan bermacam makanan khas Lebaran seperti ketupat, opor ayam, dan lainnya.

"Biasanya saya berkumpul bersama mereka untuk makan bersama menjelang hari raya. Tetapi kondisi seperti ini tidak memungkinkan kami berkumpul terlebih saya juga memiliki baby," ucapnya.

Namun, hal itu tak mengurangi rasa sayang Shandy kepada keluarganya. "Walaupun tidak bisa berkumpul bersama tidak mengurangi rasa sayang saya kepada ayah dan kakak-makan saya," paparnya.

Urung Perkenalkan Anak

[Fimela] Shandy Aulia
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Karena kondisi tersebut, Shandy Aulia pun urung memperkenalkan Claire Herbowo, anak pertamanya kepada keluarga. Ia berharap bisa memperkenalkan keberagaman kepada anaknya semenjak dini.

"Perasaan sedih juga pasti ada, karena saya ingin memperkenalkan Claire untuk pertama kalinya dengan Idul Fitri bersama keluarga besar saya, dan mengajarkan Claire sedini mungkin tentang perbedaan itu indah bila di dalam Kasih," ujarnya.

Baginya, menahan diri untuk mengunjungi keluarga yang terdapat orang dengan usia tua adalah sebuah kebaikan. "Tapi karena saya mengasihi keluarga, saya tetap di rumah untuk sabar dan menguasai diri sampai semua kondisi membaik," imbuhnya.

Tetap Makan Ketupat

Shandy Aulia
Sofa Shandy Aulia mencuri perhatian warganet saat dia menggendong bayinya (Dok.Instagram/@shandyaulia/https://www.instagram.com/p/B_FPRwUnQW5/Komarudin)

Shandy Aulia pada Lebaran tahun ini mencoba melakukan anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Ia pun akhirnya merayakan Lebaran bersama dengan suami dan baby sitter dari anaknya.

"Kiranya kita semua bisa tetap saling mengasihi dalam segala hal di dalam kasih dan Lebaran hari ini karena susternya claire juga tidak pulang kampung," ucapnya.

Dan di rumah pun, Shandy tetap merasakan nuansa Lebaran. "Saya, David dan claire merayakan bersama susternya Claire, kami mengajak makan ketupat bersama-sama di rumah," tandas Shandy.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓