Terjun di Dunia Hiburan, Donna Agnesia Sempat Tak Direstui Sang Ayah

Syifa Ismalia27 Mei 2020, 08:24 WIB
Donna Agnesia

Fimela.com, Jakarta Donna Agnesia dikenal publik sebagai salah satu presenter ternama. Perempuan kelahiran 8 Januari 1979 ini kerap kali memandu program olahraga, bahkan terkadang bersama sang suami, Darius Sinathrya.

Namun ternyata niat Donna terjun di dunia hiburan sempat tidak direstui sang ayah, Edwin Yoseph Wayong. Hal ini diketahui saat dirinya menjadi salah satu bintang tamu di program acara di salah satu televisi swasta beberapa hari lalu.

"Sama sekali nggak (diizinkan). Jadi menurut Papa yang penting itu sekolah. Jadi, ketika aku sudah selesai kuliah hukum SH, eh, dibilang sarjana hiburan," ujarnya sambil mengenang masa lalu.

"Dulu berpikirnya kerja di dunia hiburan itu bukan bisa jadi profesi, karena dia pikir sudah sekolah capek-capek kenapa nggak diterusin di jalur hukum," ujar Donna Agnesia.

Tidak Akan Sia-sia

[Fimela] Donna Agnesia
Donna Agnesia. (Instagram/dagnesia)

Meski sang ayah sempat tak merestui keinginannya untuk menjadi selebriti, Donna justru dapat dukungan dari sang ibu. Perempuan 41 tahun itu bahkan kerap didampingi ibunya ketika mencari peruntungan di Jakarta.

Setelah beberapa lama terjun ke dunia hiburan, akhirnya Donna Agnesia berhasil membuktikan pada ayahnya pekerjaan yang dilakukannya tidaklah sia-sia seperti bayangan Edwin.

"Tapi aku buktikan. Ternyata selama ini survive, bisa raih prestasi. Dan ternyata dapat jodoh iya, dapat rezeki iya," ujarnya seraya tersenyum.

Bukan Cita-cita Seutuhnya

Donna Agnesia
Donna Agnesia. (Instagram/dagnesia)

Diakui Donna Agnesia, rupanya menjadi seorang public figure bukanlah cita-cita sesungguhnya. Ia bercerita dulunya berharap bisa menjadi atlet bulu tangkis atau basket.

"Dari SD, tuh, suka bulu tangkis, nge-fans banget sama Susy Susanti, terus SMP main basket sampai kuliah. Sebenarnya, waktu modelling, itu mulai SMP ikut lomba-lomba, terus mulai kuliah di UNPAD Bandung sempat berhenti, akhirnya mulai ke Jakarta 2001 ikut casting-casting, dan gabung di Portrait Management," ujarnya.

"Sempat ikut casting untuk presenter bola di salah satu stasiun televisi swasta, akhirnya terpilih di tahun 2003. Jadi, akhirnya terjunnya memang di sport," tambah Donna Agnesia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓