Sukses

Entertainment

Cerita Tompi Tentang Momen Puasa dan Lebaran di Keluarganya

Fimela.com, Jakarta Seluruh umat muslim di dunia baru saja melewati momen Ramadan dan Idul Fitri. Meski terjadi di tengah pandemi virus Corona, namun tetap saja ada cerita yang bisa dikenang oleh masing-masing orang, tak terkecuali penyanyi Tompi.

Dalam event Silaturahome, pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu bercerita jika Ramadan tahun ini tiga orang anaknya semuanya sudah menjalani ibadah puasa. Terlebih, anak bungsunya pun sudah ikut berpuasa seperti dua kakaknya yang memang sudah rutin menjalani setiap tahunnya.

"Dua anak yang pertama sudah full puasanya, kalau yang paling gede udah bisa jadi imam tarawih. Yang kecil beberapa hari aman (puasa), tapi karena berat badannya turun jadi di stop dulu sementara, padahal anaknya pengen," ujar Tompi secara virtual.

Pakai Reward

Tak dipungkiri oleh personel Trio Lestari itu, untuk membangun semangat anak terakhirnya berpuasa, ia dan sang istri memang menjanjikan hadiah tertentu. Di satu sisi, sang anak pun memang tengah meminta dibelikan mainan sehingga ikut terpacu untuk ikut berpuasa.

"Itu cara paling gampang, reward. Dia emang pengen mainan yang cukup susah dapetinnya, yaudah harus puasa, kalau full ayah beliin. Dia berusaha 4 hari pertama dan itu full, buat saya itu cukup dan harus menghargai effortnya. Puasa jangan sampai dipaksakan, sementara anaknya secara fisik belum siap," paparnya.

Lebaran Tanpa Hidangan Favorit

Tak hanya soal cerita anak-anaknya yang taat berpuasa, Tompi pun memiliki cerita lain di momen lebaran. Ditengah situasi yang serba terbatas, ia terpaksa tak bisa menikmati salah satu menu andalannya yang biasa tersaji di momen lebaran.

"(Menu lebaran) Selalu ketupat sayur sih. Lontong sayur, kacang goreng. Saya selalu ada timpan, makanan khas Aceh. Itu yang harus ada cuma tahun ini nggak ada karena nggak ada yang bikin," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading