Sukses

Entertainment

Makin Potensial, Spotify Kembali Gaet Rekanan Podcast Eksklusif di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Podcast telah menjadi platform baru yang kian populer di berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. Bahkan negara kita memiliki jumlah pendengar tertinggi di Asia Tenggara, dan lebih tinggi dari rata-rata global di platform Spotify.

Sebesar 20 persen dari total pengguna di Indonesia mendengarkan podcast setiap bulannya. Dan untuk memaksimalkan potensi tersebut Spotify telah menggaet beberapa podcast untuk jadi rekanan eksklusif mereka.

Langkah ini sudah dimulai Februari lalu, dengan bergabungnya PODKESMAS, Rapot, Podcast Raditya Dika, Do You See What I See dan beberapa lainnya sebagai podcast eksklusif. Pada 28 Mei 2020, gelombang kedua dimulai dengan sejumlah judul podcast populer lainnya di Indonesia.

Gelombang Kedua

Di gelombang kedua Spotify menggandeng BKR Brothers, Makna Talks, Destanya Siapa? Daritadi Yu Yak Yukk, Malam Kliwon, Rintik Sedu, Teman Tidur, Kinosgina, dan Thirty Days of Lunch sebagai rekanan eksklusif.

 
 
 
View this post on Instagram

Pod.80 ARDHITO PRAMONO TALKS ABOUT BREAKING HEARTS AND IMPROVISING SWINGS In today's episode of Makna Talks, Ardhito Pramono talks about being a sweet fuckboy, part-time work and first time acting. Ardhito Pramono is a 24 year old singer and songwriter and a brand new actor. He played his debut film for NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) as Kale, and many said that he and Kale is so much alike. listen to this podcast to know what he thinks about that. Also, Ardhito is known for his Jazz genre songs and that's probably why the girls are lining up well for him. Be the first to listen or you'll miss out on many interesting stories of young Ardhito Pramono. Makna Talks is available on Spotify, Anchor, Apple Podcast, Soundcloud and Youtube  Twitter: @maknatalks Instagram: @maknatalks Business: talks@maknagroup.com

A post shared by #ThoughtsMatter™ (@maknatalks) on

"Podcast di Indonesia bisa dibilang salah satu yang paling menarik di dunia saat ini, jumlah pengguna yang mencari dan mendengarkan podcast pun terus bertambah. Hal ini berkat konten luar biasa yang diproduksi oleh para podcaster Indonesia, dan banyak di antaranya telah bergabung menjadi Podcast Eksklusif Spotify," ujar Car Zuzarte selaku Head of Studios for Southeast Asia Spotify.

"Kami terus mendengar dan mencari partner untuk podcast eksklusif, tapi kami ingin memastikan kami bisa dekat dan kerja sama dengan mereka, melakukan promosi yang baik serta mendukung mereka," tambah Carl dalam sesi video conference (28/5).

Sementara itu Iyas Lawrence, pencetus dan host Makna Talks antusias dengan kerja sama tersebut dan mempertahankan kualitas kontennya. "Sangat termotivasi dengan adanya kerja sama ini dan tentunya tidak akan menggagalkan konten-konten kami selanjutnya, untuk membuat percakapan yang menarik. Yang pasti nggak akan mencoba untuk mengubahnya, karena mereka menyukai konten yang kami buat," tuturnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading