Sukses

Entertainment

Pemerintah Canangkan New Normal, Atiqah Hasiholan: Saya Bingung

Fimela.com, Jakarta Pemerintah akan segera mencabut aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk melaksanakan protokol tatanan normal baru atau new normal. Terkait hal tersebut, sejumlah selebriti ikut mengomentari, salah satunya Atiqah Hasiholan.

Melalui akun instagram pribadinya, @atiqahhasioholan mengaku bingung dengan rencana pemerintah. Ia kemudian mempertanyakan soal nama kehidupan baru setelah pandemi virus corona atau covid-19.

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia. Jadi ketika pandemi udah usai namanya apa? No this is not normal, this is just a transition untuk kembali ke kehidupan normal," tulis Atiqah Hasiholan, Rabu (27/5/2020).

Ada yang Salah dengan Pilihan Kata

Lebih lanjut, ibu satu anak itu merasa ada yang salah dalam pemilihan kata New Normal. Ia takut kata tersebut akan memengaruhi psikologis setiap orang di Indonesia.

"Menurut saya pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu," ujar Atiqah.

Jawaban Atas Sindiran Netizen

Istri Rio Dewanto itu mengaku heran melihat netizen mengaitkan dirinya yang tengah mengkritik pemerintah. Padahal ia mengaku hanya bingung dengan kata new normal yang dipakai.

"Yang pada comment saya seolah mengkritik pemerintah coba deh pelajarin dulu. New Normal itu dipakai di seluruh dunia. Bukan, bukan, pasti kalian mau comment saya penganut conspiracy deh," katanya.

"Ilmu saya belum sampai ke situ. Saya cuma mempertanyakan kaitan penggunaan kata dengan psikologis manusia," tuturnya.

Di akhir kata, Atiqah Hasiholan sendiri tak ingin hidup normal seperti saat ini, masih adanya pandemi virus Corona. Ia merasa hal ini jadi bagian transisi untuk kembali ke kehidupan normal seperti semula.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading