4 Fakta Jinny Park, dari YG Entertainment hingga Debut Bersama Secret Number

Nizar Zulmi29 Mei 2020, 19:38 WIB
Jinny Park

Fimela.com, Jakarta Secret Number jadi grup rookie yang fenomenal bahkan sebelum debut. Selain karena adanya member asal Indonesia, faktor lain yang turut berpengaruh adalah sosok Jinny Park.

Talenta yang telah bertahun-tahun menjalani latihan sebagai trainee ini akhirnya memulai debut di bawah VINE Entertainment. Di mata penggemar, Jinny memiliki presence aura yang membuatnya jadi pusat perhatian.

Kini punya banyak penggemar, perjalanan karier Jinny Park nyatanya tak semulus itu. Berikut beberapa fakta menarik tentang member Secret Number tersebut.

Lahir di Amerika Serikat

Jinny Park memiliki nama asli Park Jin Hee, yang tahun ini berusia 22 tahun. Ia lahir di Los Angeles, California Amerika Serikat pada 19 Januari 1998, dengan garis keturunan Korea - Amerika.

Ia memiliki kakak perempuan bernama Anne, dan memelihata dua ekor kucing. Kemampuan utama Jinny adalah ngerap dan membuat lirik yang sudah ia lakukan selama bertahun-tahun.

Jinny Park
Jinny Park

Sempat akan Jadi Member BLACKPINK

Ya, selain Miyeon yang kini debut bersama (G)I-dle, rupanya Jinny juga pernah akan debut bersama BLACKPINK. Selama lima tahun Jinny berstatus sebagai trainee di YG Entertainment, meski akhirnya batal debut dengan Lisa dkk.

Jinny cukup dekat dengan Lisa dan foto mereka sebelum debut sempat beredar di internet. Namun kini ia sukses debut bersama Secret Number yang cukup menjanjikan.

Bersaing di Produce 48

Setelah keluar dari YG Entertainment, Jinny mencoba kesempatan lain di program survival Produce 48. Ia bersaing dengan nama-nama besar lain yang sekarang debut di bawah nama IZ*ONE.

Penampilan Jinny cukup impresif di acara tersebut, tapi sayang ia hanya meraih posisi ke-69. 

Jinny Park
Jinny Park di Produce 48

Unggah Lagu Sendiri

Di masa trainee, Jinny Park sudah menciptakan beberapa lagu. Tiga di antaranya diunggah ke akun berbagi musik Soundcloud, dan sampai sekarang masih bisa kamu dengarkan.

Genre pop RnB memang sangat cocok dengan karakter Jinny yang stylish dan enerjik. Dengan perjuangannya selama kurang lebih 6 tahun, semoga karier Jinny makin melesat bersama Secret Number.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓