Peta Cinta Drama Korea Netflix, Berikut Hal-Hal yang Menarik

Anto Karibo30 Mei 2020, 12:24 WIB
The King: Eternal Monarch

Fimela.com, Jakarta Serial drama dari Korea atau akrab disebut drakor sudah memiliki massa penggemar di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun, sebagai penggemar berat serial Korea, pernahkah terpikir bahwa semua bintang favorit mungkin saling terhubung melalui drama yang mereka perankan?

Sama seperti dalam The King: Eternal Monarch, mungkin ada dunia paralel dalam berbagai drama Korea di mana orang yang bertepuk sebelah tangan mungkin bisa menemukan jodohnya di serial lain. Karena itulah Netflix telah mempersiapkan sebuah peta cinta drakor yang akan memperlihatkan berbagai karakter pasangan di serial-serial favorit Korea.

Legend of the Blue Sea
Legend of the Blue Sea (Istimewa)

Berikut ini beberapa hal menarik yang dapat diambil dari peta tersebut. Walaupun Ji Eun-tak (Kim Go-eun) dan oppa Tae-hee (Jung Hae-in) tidak berjodoh di serial Goblin, mereka akan menjadi pasangan yang serasi di Tune in for Love sebagai Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo.

Choi Young-do (Kim Woo-bin) mungkin tidak mendapatkan wanita idamannya di The Heirs, tetapi dia akan bertemu cinta sejatinya di Uncontrollably Fond sebagai Shin Joon-young. Lee Min-ho berperan sebagai pria tampan dan kaya di tiga dunia: The Heirs, The Legend of the Blue Sea, dan The King: Eternal Monarch. Namun, karakternya hanya bisa jatuh cinta dengan satu tipe: wanita yang tangguh.

Apa persamaan yang dimiliki seorang manajer restoran dan seorang sekretaris? Keduanya akan bertemu bos sekaligus jodoh mereka di Itaewon Class dan What’s Wrong with Secretary Kim.

Hal Menarik Lain

Goblin
Goblin (Istimewa)

Berbicara tentang hubungan yang rumit, sepertinya Son Ye-jin selalu memainkan karakter dengan kisah cinta yang tidak disetujui: Di Something in The Rain, Yoon Jin-ah jatuh cinta kepada pria yang jauh lebih muda sehingga membuat seluruh keluarganya marah, sementara chaebol Korea Selatan Yoon Se-ri jatuh cinta dengan seorang prajurit Korea Utara di Crash Landing on You.

Lee Seung-gi memecahkan dua kasus pembunuhan dengan dua mitra yang berbeda: Park Min-young di Busted: Season 2 dan Go Hae-ri (Bae Suzy) di Vagabond. Bayangkan jika kedua karakter Hyun Bin bergabung dalam dunia AR di Memories of the Alhambra: Kapten Ri Jeong-hyeok yang kuat dari Crash Landing on You dan Yoo Jin-woo yang pintar dari Memories of the Alhambra. Keduanya pasti tak akan terkalahkan, tapi siapakah yang bisa menaklukan hati Jung Hae-Joo (Park Shin Hye)?

Hanya Cheon Song-yi di My Love from the Star, Jeong Tae-eul (Kim Go-eun) di The King: Eternal Monarch, dan Ji Eun-tak (Kim Go-eun) di Goblin yang tahu bagaimana rasanya jatuh hati kepada seorang pria dari dunia lain.

Tak Terputus

Peta Cinta Drakor
Peta Cinta Drakor (Istimewa)

Terakhir, dari beberapa judul drama Korea tersebut membuktikan bahwa dapat ditemukan semua pasangan drama Korea yang dimulai dan diakhiri dengan karakter Lee Min-ho dan Kim Go-eun dalam satu garis yang tidak terputus.

Lee Gon (Lee Min-ho) dan Jeong Tae-eul (Kim Go-eun) di The King: Eternal Monarch, Kim Mi-soo (Kim Go-eun) dan Cha Hyun-woo (Jung Hae-in) di Tune in for Love, Seon Joon-hee (Jung Hae-in) dan Yoo Jin-ah (Son Ye-jin) di Something in the Rain.

Tune in for Love
Tune in for Love (Istimewa)

Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dan Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) di Crash Landing on You. Yoo Jin-woo (Hyun Bin) dan (Jung Hae-joo) Park Shin-hye di Memories of the Alhambra. Cha Eun-sang (Park Shin-hye) dan Kim Tan (Lee Min-ho) di The Heirs

Dan hal yang terbaik dari peta cinta ini adalah, seluruh judul yang disebutkan sudah bisa disaksikan di Netflix seperti The King: Eternal Monarch, Legend of the Blue Sea, The Heirs, Tune in for Love, Goblin, Something in the Rain, Crash Landing on You, Memories of the Alhambra, Uncontrollably Fond, Vagabond, Busted: Season 2, What’s Wrong with Secretary Kim, Itaewon Class, dan My Love from the Star.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓