Komentar Rinni Wulandari Terkait Kekeyi yang Diduga Jiplak Lagunya

Syifa Ismalia02 Jun 2020, 13:08 WIB
Rinni Wulandari

Fimela.com, Jakarta Belakangan netter ramai membicarakan tentang lagu terbaru Kekeyi, Keke Bukan Boneka yang belum lama diunggah. Lagu ini menarik banyak perhatian, termasuk dari Rinni Wulandari yang pernah merilis judul lagu yang serupa, Aku Bukan Boneka.

Ibu satu anak itu mengatakan awalnya tidak tahu mengenai hebohnya lagu tersebut. Ia justru pertama kali tahu setelah banyak warganet mengirmkan link mengenai kesamaan lagu yang sempat dipopulerkan olehnya pada 2007 lalu.

"Awalnya kaget sih maksudnya kok ada part lagu Aku Bukan Boneka di lagu itu dan aku pertanyaannya lebih ke lagunya sudah ada izinnya belum ya," katanya saat dihubungi awak media, Minggu (31/5/2020).

"Lagu itu yang nyiptain bukan aku, hak ciptanya kan publishing-nya ada di Sony Music dan penciptanya Novi Umar. Aku pikir awalnya cuma meme doang," tambah Rinni.

Kekeyi Sudah Minta Maaf

Gaya Kece Rinni Wulandari dengan Rambut Pirang
Rinni Wilandari merupakan pemenang Indonesian Idol musim ke empat tahun 2006. Ia pun melanjutkan karirnya di dunia musik dan masih eksis hingga sekarang. (Liputan6.com/IG/rinni_w)

Terkait lagu tersebut, Rinni menjelaskan bahwa Kekeyi sudah menghubunginya secara langsung dan meminta maaf. Menurutnya Kekeyi juga tidak memiliki manajemen sehingga tidak tahu apa yang dilakukan itu sama seperti menjiplak.

"Dia bilang minta maaf karena dia nggak tahu kalau itu perlu ada izin. Dia nggak punya manajemennya yang ngaturin segala macam semuanya. Terus akhirnya aku balas aku bilang aku juga udah menyangka kalau dia nggak punya orang yang ngerti untuk ngurusin hal-hal kayak gini," ujarnya.

Beri Wejangan

Rinni Wulandari
Rinni Wulandari (Bambang E Ros/Fimela,com)

Tak marah, istri Jevin Julian itu justru meminta Kekeyi agar lebih berhati-hati sebelum merilis sebuah lagu, terutama terkait masalah perizinan. Terkait lagu yang diduga jiplak, Rinni menyarankan agar Kekeyi langsung menghubungi pihak penciptaan lagu.

"Memang yang harusnya diajakin ngobrol yang punya hak ciptanya seperti pubhliser-nya dan composer-nya Novi Umar. Kalau aku kan sebagai penyanyi. Ya cuma mau make sure aja sih maksudnya just to be clear kalau memang aku enggak ada niatan untuk menjelekkan Kekeyi dengan membawakan lagu itu," tuturnya.

"Aku sama sekali enggak ada intensitas ke situ dan kitanya baik-baik aja. Dia juga udah beritikad baik dengan DM aku dan dia juga balas DM dia dan akhirnya kita ngobrol," lanjut Rinni Wulandari.

Lagu terbaru Kekeyi itu baru saja dirilis pada 29 Mei 2020 lalu dan sudah diputar sebanyak 12 juta kali. Kini, video klip Keke Bukan Boneka trending pertama di YouTube. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓