Lisa BLACKPINK Ditipu Rp11,5 Miliar oleh Mantan Manajernya

Lanny Kusumastuti03 Jun 2020, 13:24 WIB
Lisa Blackpink (Instagram/ lalalalisa_m)

Fimela.com, Jakarta Lisa BLACKPINK dilaporkan telah menjadi korban penipuan mantan manajernya sebesar Rp11,5 miliar. Menurut laporan Soompi, Selasa (2/6/2020), uang yang diperoleh dari Lisa tersebut digunakan oleh sang mantan manajer untuk berjudi.

Penipuan tersebut berawal dari sang mantan manajer yang mengeksploitasi koneksi mereka. Ia kemudian mengatakan kepada Lisa akan mencarikan sebuah real estate dan menerima uang dari Lisa.

Tampil Bak Boneka Hidup, Lisa BLACKPINK Hadir di Paris Fashion Week 2019
Lisa BLACKPINK (Liputan6.com/IG/@voguethailand)

Namun uang itu malah disalah gunakan untuk berjudi, dan sayangnya hal itu dilakukan oleh seorang yang sangat dipercaya oleh Lisa.

Menurut seorang sumber anonim, mantan manajer Lisa itu telah bekerja cukup lama dengan BLACKPINK, tepatnya sejak mereka debut pada tahun 2017. Lebih lanjut disebutkan bahwa ia juga seorang yang sangat dipercaya Lisa BLACKPINK selama masa rookie dan YG Entertainment.

Rentan terjadi pada Lisa

[Fimela] Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK (Instagram/lalalalisa_m)

Lebih lanjut terkait penipuan tersebut, kasus ini disebut sangat rentan terjadi pada Lisa, mengingat ia berasal dari luar Korea.

"Karena Lisa adalah anggota asing dan telah berada di Korea sendiri sejak dia masih musa, dia sangat rentan terhadap hal-hal seperti ini. Sangat disayangkan ini terjadi di industri. Ini adalah situasi serius yang dapat merusak citra manajemen," ujar seorang sumber.

Penyelesaian Kasus

Dalam rilisnya, YG Entertainment menyebut bahwa Lisa ingin menyelesaikan masalah ini secara damai, mengingat pelakunya adalah orang yang sangat dipercaya oleh Lisa.

"Sesuai keinginan Lisa untuk menyelesaikan ini secara damai, karena mantan manajer adalah seorang yang dipercaya Lisa, Manajer "A" telah mengganti sebagian dari jumlah tersebut dan telah meninggalkan perusahaan setelah menyetujui rencana penggantian untuk sisa jumlah tersebut," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓