Manusia Kasur, Pamungkas Beri Energi Lain di Lagu Petra Sihombing

Nizar Zulmi02 Jun 2020, 20:08 WIB
Petra Sihombing

Fimela.com, Jakarta Petra Sihombing kembali melakukan ritual bulanannya untuk merilis karya-karya baru. Di tanggal 23 Mei 2020 kemarin, sang musikus merilis tembang menarik berjudul Manusia Kasur.

Ini merupakan karya kelima dari sepuluh tembang yang rencananya dirilis setiap tanggal 23. Di tembang kali ini Petra menggandeng penyanyi dan pencipta lagu berbakat, Pamungkas untuk menyatukan energi.

Interaksi kedua musisi muncul saat Petra mulai mengerjakan project Semenjak Internet yang menjadi judul albumnya. "Gue dari awal ketemu Pam suka banget sama energinya. Mungkin secara karya gue nggak merasa ada kesamaan, tapi gue suka lagu-lagu yang dia rilis. Gue sempet cerita tentang Semenjak Internet, dan dia ngirim gue voice note Manusia Kasur. Gue saat itu merasa tepat ini ada di album gue," kata Petra Sihombing dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (2/6).

Manusia Kasur di Masa Pandemi

Petra Sihombing
Petra Sihombing (Dok duapuluhtiga)

Lirik Manusia Kasur ditulis oleh Petra dan Pamungkas, dengan tema yang cukup relate dengan situasi saat ini. Momen ketika berinteraksi jarak jauh mengingatkan kita perlunya bersentuhan dalam komunikasi.

"Tidur aja nggapapa kok. Produktivitas dari dulu sampe pandemi tetep bukan kompetisi. Sebulan awal pandemi, gue main game 9 jam sehari selama sebulan non-stop. Rasanya kaya liburan yang gue butuh. Seneng banget. Abis itu bikin musik lagi rasanya jadi seger. Jadi Manusia Kasur sebentar itu nggakpapa banget, malah harus," tambahnya.

Proses Tercipta

Pamungkas
Pamungkas

Lagu Manusia Kasur rupanya sudah ditulis oleh Pamnugkas sejak tahun 2012. Hal tersebut diungkap melalui podcast Semenjak Internet yang mempertemukan dua musisi.

"Lagu ini gue tulisnya lagu 2012 barengan I Love You but I'm Letting Go sama Kenangan Manis. Di tahun itu gue mmuutuskan untuk nggak kuliah, dan saat itu nggak ngapa-ngapain seharian, dan yang jadi goal gue adalah bikin satu lagu setiap hari," tutur Pamungkas.

Dari sisi aransemen, Pamungkas dibuat kagum oleh Petra yang memberi penjiwaan tersendiri dalam sebuah lagu melalui sound. Manusia Kasur sudah bisa didengarkan di platform digital dan versi audionya di kanal YouTube Petra Sihombing.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓