Panduan dan Pesan dr Reisa Broto Asmoro dalam Menghadapi New Normal

Anto Karibo05 Jun 2020, 06:24 WIB
[Fimela] Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Beberapa aturan mulai dipersiapkan dengan adanya wacana 'New Normal' yang akan dilakukan meski pandemi virus Corona masih berlangsung. Hal ini juga disikapi dengan baik oleh selebriti sekaligus dokter, Reisa Broto Asmoro.

"Welcoming the new normal versi Indonesia. Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dihadapkan dengan kehidupan normal yang baru," kata Reisa di laman Instagramnya, reisabrotoasmoro, baru-baru ini.

"Apa sih itu? New normal adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah," sambungnya.

Protokol Kesehatan

Reisa Broto Asmoro
Reisa Broto Asmoro bicara tentang new normal (Instagram/reisabrotoasmoro)

Dibukanya beberapa bidang usaha dan perkantoran, bukan tanpa aturan. Karena menurut Reisa Broto Asmoro, kebijakan ini harus diikuti dengan aturan yang jelas dan tegas agar penularan virus Corona tetap bisa dihambat.

"Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara," katanya.

"Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yang Ketat & Disiplin dari masyarakat," lanjut jebolan ajang kecantikan Puteri Indonesia tersebut.

Jaga Kebersihan

Reisa Broto Asmoro. (Foto: Instagram @reisabrotoasmoro)
Reisa Broto Asmoro. (Foto: Instagram @reisabrotoasmoro)

Sebagai seorang dokter, Reisa Broto Asmoro pun memberikan saran sebagai panduan dalam menjalani aktivitas new normal mendatang. Beberapa diantaranya adalah menjaga selalu kebersihan dan kesehatan pribadi.

"Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh-sentuh wajah dengan tangan yang kotor. Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah. Dan pastikan benar penggunaannya," ujarnya.

Kemudian adalah selalu ingat untuk menjaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain. "Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat/tidur yang cukup dan berkualitas.Stay safe & stay healthy lovely people," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓