Selalu Kerja Saat Pandemi, Tyas Mirasih Sempat Takut Lebaran Bareng Keluarga Besar

Syifa Ismalia05 Jun 2020, 20:24 WIB
FOTO: Gaya Santai Tyas Mirasih Saat Kenakan Pakaian Putih

Fimela.com, Jakarta Artis Tyas Mirasih mengaku ada perbedaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya penuh dengan bahagia namun kali ini justru dengan kecemasan terpapar virus Corona atau Covid-19.

Lebih lanjut Tyas mengatakan lebaran ini ia rayakan dengan keluarganya besarnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi Tyas takut, keluarga terpapar virus mematikan itu karena ia sering kali bekerja di luar rumah saat Ramadan.

"Kemarin lebaran di rumah orang tua, ya kalau dibilang parno (takut), ya parno ya. Apa lagi nyokap kan sudah tua," katanya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

"Takutnya tuh menularkan nyokap dan keluarga. Karena saya dan suami banyak kegiatan selama pandemi. Apa lagi saya selama Ramadan kerja reguler untuk program sahur. Ya walaupun kerja sesuai prosedur protokol kesehatan covid," tambah Tyas Mirasih.

Niat Tak Ingin Lebaran

[Fimela] Tyas Mirasih
Tyas Mirasih, salah satu orang yang taat akan imbauan pemerintah soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terkait akan diterapkannya pola hidup baru bernama ‘New Normal’, Tyas mengaku masih khawatir. (Instagram/tyasmirasih)

Awalnya perempuan 33 tahun itu tak mau berlebaran bersama keluarga besarnya demi alasan kesehatan. Namun karena sudah lama tak bertemu, akhirnya ia dan suami, Raiden Soedjono memberanikan diri.

"Jadinya karena lebaran kita semua sehat satu keluarga baru ketemu. Aku dan suami juga sehat, makanya berani lebaran sama orangtua," jelasnya.

Jaga jarak

[Fimela] Tyas Mirasih
Meskipun kumpul bersama orang tua dan keluarga besar, namun Tyas Mirasih tetap mematuhi protokol demi kesehatan bersama. Ia dan keluarga besarnya tetap jaga jarak antara satu orang dan lainnya. (Instagram/tyasmirasih)

Meski begitu, perempuan kelahiran Jakarta, 8 April 1987 itu mengatakan perayaan lebaran kali ini harus tetap berjaga jarak agar saling melindungi satu sama lain.

"Itu juga enggak dekat-dekat kan walaupun di rumah sendiri. Karena orangtua rentan kena virus ini. Jadi ya lebaran sambil jaga jarak," ujar Tyas Mirasih.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓