BTS Masuk Jajaran Selebriti Termahal Dunia Tahun 2020

Nizar Zulmi05 Jun 2020, 13:08 WIB
[Bintang] Rajai Billboard 200, BTS Mendapat Ucapan Selamat dari Presiden Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Kaarier BTS melesat kencang selama dua tahun belakangan. Nama mereka kini disejajarkan dengan selebriti papan atas, bahkan menyaingi para bintang Hollywood.

Salah satu faktor pengesahnya adalah daftar selebriti berpenghasilan terbesar di dunia tahun 2020. Forbes merilis 100 nama yang meraih angka finansial tertinggi, termasuk BTS di dalamnya.

Group K-Pop bentukan Big Hit Entertainment itu meraih posisi ke-47, dengan pendapatan sekitar 50 juta dollar (setara 700 miliar rupiah). Angka tersebut diakumulasi dari penghasilan mereka dari Juni 2019 hingga Mei 2020.

Dua Tahun Beruntun

BTS
17 kota di berbagai benua jadi tujuan konser Map of the Soul Tour BTS. (grammy.com)

BTS menjadi satu=satunya selebriti asal Korea Selatan yang masuk dalam daftar tersebut. Tahun lalu mereka meraih posisi ke-43 berkat rangkaian tur Love Yourself yang menyambangi berbagai negara termasuk Amerika Serikat.

Dasar penentuan peringakt sleberiti termahal Forbes dirangkum dari berbagai sumber data seperti Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan dan ComScore. Data tersebut juga dikombinasikan dengan wawancara terhadap sang artis sendiri.

Siapa Pesohor Ternahal Dunia?

[Bintang] Kylie Jenner di Met Gala 2017
Melansir Mirror.co.uk, acara Met gala 2017 memiliki peraturan berupa larangan kepada para hadirin untuk menguggah berbagai hal terkait dengan acara bergengsi tersebut. Namun hal ini dilanggar oleh Kylie. (AFP/Bintang.com)

Dua anggota Kardashian menjdi pemuncak daftar tersebut, yakni Kylie Jenner dan Kanye West di urutan pertama dan kedua. Kylie meraih 590 juta dollar, disusul Kanye yang terpaut cukup jauh sebagai runner up, yakni 170 juta dollar.

Sementara urutan ketiga hingga kelima didominasi para atlet yakni Roger Federer, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓