Sukses

Entertainment

Berada di Puncak Sebagai YouTuber, Baim Wong Malah Takut

Fimela.com, Jakarta Baim Wong dengan kanal YouTube Baim Paula kini menyalip banyak YouTuber Tanah Air yang sudah lama berkecimpung. Dalam unggahan yang dibagikannya, Baim sudah berada di ranking pertama.

"Masyaallah Tabarakallah. Dulu saya pas nembus 1 juta subscriber, saya senengnya minta ampunn! Karena Allah memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan rejeki di tempat yang berbeda," kata Baim di laman Instagramnya, baimwong, baru-baru ini.

"Pernah menjadi 100 youtuber terbaik. Saya sudah bingung, bersyukurnya harus seperti apa. Di saat itu juga saya benar-benar berpikir. Memang Allah itu Maha Baik," tambah Baim dengan emotikon senyum.

Terus Belajar

Tak hanya di posisi teratas, pendapatan Baim Wong dari YouTube pun sudah sangat banyak melampaui beberapa artis lainnya seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar. Dan Baim mengaku justru semakin takut.

"Dan sekarang, saya ada di posisi ini. Ga tahu kenapa, saya malah takut. Bosque, tolong tegur saya kalau memang saya berubah. Tolong marahi saya kalau memang saya melakukan kesalahan. Tolong jangan pernah ragu untuk selalu mengingatkan saya," lanjutnya.

Baim menambahkan jika tidak ada manusia yang lebih hebat derajatnya daripada yang lainnya. Semuanya sama di mata Yang Maha Kuasa. "Hanya merekalah yang hebat, orang-orang yang membekali hidupnya dengan amal ibadah yang banyak. Dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang ekonominya rendah," imbuhnya.

Terus Belajar

Keberadaan ilmu memang tak selamanya berada di gedung-gedung sekolah atau perguruan tinggi. Namun, terkadang ilmu tersebut justru ada di kolong jembatan atau di tempat-tempat kumuh. Baim Wong pun mengaku banyak belajar.

"Saya sangat belajar banyak dari mereka. Sebisa mungkin saya selalu mencari mereka. Saya ingin mereka selalu mendoakan saya. Terkadang dengan cukup mereka mengucapkan terima kasih. Bagi saya itu sudah cukup. Dan hati kecil saya pun berharap dan berdoa, "Semoga Allah mencatat pahala yang kecil untuk saya melalui mereka," paparnya.

Baim percaya, doa orang-orang yang beriman dan ikhlas adalah yang mustajab. "Karena saya sangat percaya, doa mereka, insyaallah didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT," ucap suami Paula Verhoeven.

Butuh Mereka

Ketika memberi, maka akan ada rasa bahagia dalam diri seseorang karena bisa berguna bagi orang lain yang membutuhkan. Demikian pula yang dirasakan Baim bahwa kebaikan yang dilakukan akan berbalik kepada pelaku.

"Bosque, sebenarnya kalau boleh jujur, semua itu terbalik tanpa kita sadari. Sebenarnya bukanlah mereka (golongan yang lemah) yang membutuhkan kita. Tapi Kita lah yang membutuhkan mereka untuk mendapatkan surganya Allah," ujarnya.

Baim menambahkan, bahwa di dunia ini penuh dengan rahasia Ilahi. "Tanpa kita sadari. Mungkin ini adalah rahasia Allah yang belum kita pahami," tandas Baim yang juga mengucap terima kasih kepada istrinya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading