Sukses

Entertainment

Cerita Maia Estianty yang Tak Bisa Menangis Hingga Konsultasi ke Psikiater

Fimela.com, Jakarta Seusai bercerai dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty mengaku tidak bisa menangis dan mengeluarkan air mata. Hal ini pun ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di akun YouTube pribadi Daniel Mananta belum lama ini.

Ibu tiga anak itu bercerita awalnya ia merasakan kejadian aneh itu setiap ada teman-temannya yang meninggal dunia. Padahal seluruh temannya itu sudah menangis dan mengeluarkan air mata.

"Jadi gini gara-gara gue tuh kalau melihat sesuatu kayak kematian, kecelakaan, temen-temen gue tuh ada yang kecelakaan, ada yang mati, gue nggak pernah nangis. Gue juga bingung kenapa gue nggak bisa nangis," ceritanya.

"Jadi kalau teman-teman gue nangis semua, gue yang diem dan hampir mau muntah-muntah. Karena gue mungkin nggak bisa nangis tapi kayak enek perut gue, tapi nggak bisa nangis," tambah Maia Estianty.

Pergi ke Psikiater

Terkait hal itu, perempuan 44 tahun ini akhirnya mengunjungi psikiater untuk menceritakan masalahnya tersebut. Sikap dinginnya terhadap kabar duka dirasa memang sangat aneh.

"Nah di situ gue merasa aneh. Karena itu peristiwa yang semua orang nangis. Gue benar-benar yang 'Mai ada yang meninggal'. Yah gue cuma jawab 'Oh yasudah memang waktunya'. Sedingin itu gue, nggak ada empatinya. Makanya gue ke psikiater," ujar ibu tiga anak itu.

Kurang Empati

Setelah konsultasi pada psikiater, Maia Estianty jadi tahu kalau dirinya kurang memiliki rasa empati terhadap orang lain karena pernah merasakan rasa sakit yang amat mendalam di masa lalunya. Baginya kala itu perpisan dengan Dani memang sangat menyakitkan.

"Dia (psikiater) bilang kalau gue udah ngelewatin masa yang menyakitkan banget sehingga gue nggak tahu rasa sakit itu gimana," jelas Maia Estianty.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading