Sukses

Entertainment

Desta Bersama Belasan Selebriti dan YouTuber Berbagi Inspirasi Galang Dana Lawan Covid-19

Fimela.com, Jakarta Semasa pandemi Covid-19, banyak kalangan yang turun tangan langsung memberikan bantuan. Salah satunya adalah gelaran acara 'Satu Indonesia Buka Bersama' yang digelar pada bulan Ramadhan lalu.

Tayang streaming dengan durasi 90 menit. Event melalui platform digital tersebut berlangsung meriah dipandu 4 host Tonight Show, yaitu Vincent Rompies, Desta Mahendra, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Dalam acara tersebut, sejumlah artis dan YouTuber terlibat berbagi inspirasi untuk mengajak berbagai pihak saling membantu kepada yang membutuhkan. Mereka adalah Sabyan, Nagita Slavina, Cameo Project, Baim Paula, EdhoZell, Arief Muhammad, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Gita Savitri, dan lainnya.

Ratusan Ribu Penonton

Aksi 'Satu Indonesia Buka Bersama' tersebut berhasil mengumpulkan 281.091 viewer yang menyaksikan kegiatan melalui 3 kanal digital: Youtube Indonesia, Youtube Netmediatama, Youtube Ini Talkshow, dan Youtube Tonight Show.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), inisiatif yang dilakukan pihaknya bersama banyak pihak ini merupakan bentuk kepedulian sebagai media penyiaran dalam mengajak dan memberikan inspirasi banyak pihak untuk peka dengan situasi saat ini dengan saling berbagi dalam kebersamaan.

"Kami mencoba melakukan gerakan sosial melalui platform digital sesuai era saat ini yang masuk di era digital. Untuk itu kami bergerak dengan kreatifitas dengan mengajak kawan-kawan selebritis dan YouTuber yang memang memiliki perhatian yang sama terhadap masyarakat terdampak kondisi pandemi Covid19 saat ini untuk saling berbagi," kata Deddy.

 

Rekor MURI

Raihan jumlah penonton melalui platfom digital tersebut berhasil mendapat apresiasi Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan 'Ngabuburit secara daring dengan jumlah penonton terbanyak' di Indonesia.

Penyerahan penghargaan MURI akan diserahkan dalam tayangan Tonight Show di NET pada Selasa 9 Juni 2020, pukul 19.00 WIB. Kegiatan buka bersama yang berhasil memecahkan rekor MURI tersebut juga mengajak warganet untuk berdoa bersama dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

"Mudah-mudahan hal ini dapat bermanfaat sebagai media informasi dan hiburan yang menemani masyarakat di tengah pandemi," tandas Deddy Sudarijanto.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading