Sukses

Entertainment

New Normal, Ivan Gunawan Mulai Hidup Tanpa Kartu Kredit

Fimela.com, Jakarta Konsep tatanan hidup baru atau new normal yang disosialisasikan pemerintah dalam rangka menggenjot roda perekonomian ditengah pandemi Corona yang masih berlangsung ternyata dijadikan momentum oleh presenter Ivan Gunawan. Belum lama ini, Igun sempat kedapatan menggunting seluruh kartu kredit yang ia miliki.

Belakangan diketahui, pria yang juga berprofesi sebagai desainer itu mengatakan jika keputusannya tersebut dalam rangka memulai 'hidup baru' tanpa memiliki utang yang didapat dari kartu kredit yang ia miliki.

"Aku nggak kepengin memperbanyak utang-utang yang nggak penting sih," kata Ivan Gunawan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dibuai Kemudahan Bertransaksi

Lebih lanjut, Igun pun menjelaskan jika selama ini fasilitas kartu kredit yang ia miliki cukup membuatnya terbuai dalam gaya hidup yang bisa dianggap boros. Diakuinya, kemudahan bertransaksi dengan kartu kredit kerap menggodanya melakukan membeli sesuatu yang sebenarnya tak terlalu ia butuhkan.

"Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada kadang bisa diada-adain. Pengin sesuatu tapi uangnya nggak ada, akhirnya gesek pakai kartu kredit," paparnya.

Realistis

Kedepan, pasca menutup seluruh kartu kredit yang ia punya, Igun pun bertekad untuk mengubah pola hidup. Selain dalam rangka berhemat, Ivan Gunawan juga ingin hidupnya menjadi lebih berkah tanpa terlibat utang piutang yang bisa muncul dari penggunaan kartu kredit.

"Zaman seperti ini kita nggak pernah tahu kehidupan kedepannya tuh seperti apa. Jadi pengin lebih realistis aja dalam hidup, nggak mau mengandalkan kartu kredit, jadi Insyaallah berkah," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading