Sukses

Entertainment

Kisah Junhyeok, Member DAY6 yang Keluar di Tahun Pertama Debut

Fimela.com, Jakarta Di antara banyaknya grup laki-laki di industri K-Pop, DAY6 menawarkan sesuatu yang berbeda. Mereka tak hanya bernyanyi, tapi juga memainkan instrumen dan menulis lagu-lagu mereka sendiri.

Dengan visual yang tak kalah dari boy group pada umumnya, serta musikalitas mumpuni yang dimiliki, DAY6 meraih sukses bersama JYP Entertainment. Grup yang satu ini terdiri atas Sungjin (gitar), Jae (gitar), Young K (bass), Wonpil (keyboard) dan Dowoon (drum). 

Beberapa fans baru mungkin cukup penasaran dengan angka enam di nama DAY6, padahal mereka punya lima member. Hal itu karena pelantun You Were Beautiful ini awalnya punya enam member.

Asal Usul Nama

Lima musisi berbakat disaring JYP melalui program survival dan merencanakan grup band dengan nama 5LIVE. Saat itu komposisi mereka adalah Sungjin, Wonpil, Young K, Jae dan Junhyeok. Di pertengahan 2015 Dowoon masuk sebagai member keenam dan turut mereformasi nama 5LIVE menjadi DAY6.

Congratulations jadi single debut DAY6 yang mengesankan. Karya dan sosok mereka mulai dikenal luas pecinta musik K-Pop, meski akhirnya terjadi kontroversi di tahun pertama debut.

Perubahan Formasi

Belum genap setahun debut, JYP Entertainment kejutkan fans saat menyatakan Junhyeok keluar dari grup karena alasan personal. Santer beredar, Junhyeok dikeluarkan oleh agensi karena ketahuan menjalin hubungan dengan salah satu penggemarnya.

Bukti tangkapan layar kemesraan Junhyeok dan fans wanita tersebut beredar luas dan jadi kontroversi. Pada Februari 2016, Junhyeok tak lagi jadi bagian dari DAY6, menyusakan lima personel yang masih bertahan hingga kini.

Pengakuan Junhyeok

Setelah keluar dari DAY6, Junhyeok juga berpamitan dengan JYP. Ia mengikuti ajang survival The Unit tiga tahun lalu sebagai kontestan. Sayangnya ia hanya finish di urutan ke-32.

Di acara tersebut Junhyeok membuat pengakuan tentang kondisinya yang dilanda rasa takut setelah kasusnya di tahun 2016. "Aku benar-benar khawatir saat tampil di 'The Unit. Aku tak bisa tersenyum dan merasa nyaman di panggung. Aku merasa orang-orang akan mengkritik apapun yang kulakukan," ujarnya sembari menangis.

Junhyeok juga sempat bergabung dengan grup band baru, Be Blossom sebelum memulai debut solonya pada 2018 lalu. Kini ia tengah menjalani wajib militer sejak Januari 2020 lalu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading