Sukses

Entertainment

Cerita Young K, 6 Tahun Jadi Trainee hingga Debut Bersama DAY6

Fimela.com, Jakarta Young K, member DAY6 buka-bukaan tentang perjuangannya sebelum debut. Ia menghabiskan enam tahun masa trainee sebelum dikenal sebagai personel band DAY6.

Hal itu diungkapnya di channel Dive dalam sebuah obrolan bersama Eric Nam. Keduanya berbincang dengan bahasa Inggris dan menemukan fakta-fakta menarik kepada pemirsa.

Young K, yang juga dikenal dengan nama Brian menghabiskan masa kecilnnya di Korea dan Kanada. Di bangku SMP ia mulai membuat band dan mengunggah video di YouTube hingga dilirik oleh JYP Entertainment.

Sempat Ingin Berhenti

Demi mengejar mimpinya, Young K terbang kembali ke Korea untuk menjalani trainee di JYP. Keputusan itu didukung oleh orangtuanya yang dengan yakin ingin pensiun.

"Beberapa lama setelah aku bergabung sebagai trainee di JYP, ayahku langsung berniat untuk pensiun. Ia yakin aku akan sukses, jadi ia memilih berhenti dan tinggal di Kanada bersama ibuku," kata Young K.

Perjalanan enam tahun tentunya tidak sebentar dan tidak mudah. Young K menyatakan ingin berhenti menjadi trainee setidaknya setahun dua kali. Lalu sang ayah memberi gambaran konsekuensi yang akan dihadapi, dan ia pun memutuskan bertahan.

Awal Mula DAY6

Saat menjadi trainee, Young K tak langsung diplot menjadi pemain band. Ia juga sempat melakukan latihan vokal, dance, hingga akrobatik. Salah satu tantangan berat yang ia jalani adalah latihan backflip.

"Aku harus berlatih backflip setiap malam sampai jam 4 pagi, sampai suatu saat aku bisa melakukannya. Lalu agensi memberitahuku bahwa aku akan masuk dalam sebuah band, yang mana aku sangat senang, hanya saja timing-nya kurang pas," katanya sembari tertawa.

Awalnya terdapat dua grup, hingga akhirnya terbentuk DAY6 seperti sekarang. Di tahun 2016, satu member mereka Junhyeok keluar karena masalah personal, tapi DAY6 membuktikan diri mereka solid hingga sekarang. 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading