Inilah 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Ayah yang Wajib Kamu Tonton

Imelda Rahma22 Jun 2020, 11:51 WIB
drakor

Fimela.com, Jakarta Drama Korea memang selalu bisa menjadi tontonan menarik yang berkualitas karena sering mengangkat tema-tema cerita yang unik dan mengesankan. Mulai dari percintaan, politik, hingga yang bertemakan tentang keluarga. Tentu saja sebagai pecinta film drama, drama-drama Korea seringkali menyuguhkan kisah dramatis yang memorable.

Dari sekian banyak tema, drama yang bercerita tentang perjuangan orangtua baik, ayah maupun ibu juga sangat diminati oleh banyak penonton. Bagaimana tidak, saat menonton drama Korea yang bertemakan keluarga atau orangtua, kamu akan dibawa pada alur cerita yang bisa membuatmu sedih dan menangis sehingga kamu tidak hanya sekedar menontonnya saja tetapi juga menghayatinya.

Salah satu tema drama Korea yang universal dan timeless selain tema percintaan ialah yang bercerita tentang perjuangan seorang ayah untuk anaknya. Tidak hanya emosi yang akan terkuras, tetapi kamu juga akan tersima dengan para pemainnya yang sangat berbakat dalam memerankan tokoh ayah dan anak.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan 5 rekomendasi drama Korea bertema ayah yang wajib kamu tonton. Simak semua rekomendasi selengkapnya berikut ini.

Innocent Defendant (2017)

Innocent Defendant (2017)
Foto Drama Korea Innocent Defendant Credit: brilio.net

Rekomendasi drama Korea bertema ayah yang pertama ialah Innocent Defendant yang tayang pada tahun 2017 lalu. Sebagai salah satu drama Korea terbaik, Innocent Defendant dibintangi oleh aktor-aktor yang kemampuan aktingnya sangat mumpuni, yakni Ji Sung, Um Ki-joon, dan Kwon Yu-ri.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang Park Jung Woo (Ji Sung), seorang jaksa yang dituduh membunuh istri dan anaknya sendiri. Padahal dalam drama tersebut, Jung Woo digambarkan sebagai sosok kepala keluarga yang menyayangi keluarganya, suami dan ayah yang baik bagi istri dan anaknya.

Maka dari itu, demi membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, jaksa Jung Woo melakukan beragam cara, bahkan sampai nekat melarikan diri dari penjara demi menangkap penjahat yang sebenarnya telah membunuh istri dan anaknya. Berdasarkan banyak review, plot dari drama ini sangat hidup dan bisa memengaruhi emosi penontonnya karena perjuangan seorang ayah untuk menemukan pembunuh keluarganya sangat menegangkan.

Entertainer (2016)

Entertainer (2016)
Foto Pemain Drama Korea Entertainer Credit: Kapanlago.com/soompi.com/jje

Selanjutnya, rekomendasi drama Korea bertema ayah yang kedua adalah drama yang berjudul 'Entertainer' yang tayang pada tahun 2016. Drama ini sangat menarik karena tidak hanya bercerita tentang sosok ayah yang menjadi single parent tetapi juga dibumbui dengan kisah romantis hubungan percintaan ayahnya. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Hyeri Girls Day, dan Minhyuk CN Blue.

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang perjuangan orangtua single parent bernama Na Yeon Soo. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Na Yeon Soo bekerja sebagai pekerja serabutan untuk mendapatkan penghasilan. Minatnya terhadap musik untuk menjadi seseorang musisi pun ia lupakan demi kepentingan anaknya.

Kehidupan yang berat dan tak menentu pun dijalani oleh Na Yeon Soo dan anaknya sampai situasi tersebut berubah saat Na Yeon Soo bertemu dengan mantan kekasihnya. Mantan kekasihnya telah berprofesi sebagai seorang produser musik terkenal. Akhirnya pertemuan tersebut membuka jalan bagi Na Yeon Soo untuk tergabung dalam sebuah grup musik baru.

Oh My Geum Bi (2016)

Oh My Geum Bi (2016)
Foto Pemain Drama Oh My Geum Bi Credit: Kapanlagi.com/dramafever.com/jje

Masih di tahun 2016, drama Korea yang satu ini justru berakhir sangat dramatis dan bisa menguras air mata bagi kamu yang mudah emosional saat menonton film. Drama Korea ini berjudul Oh My Geum Bi atau My Fair Lady.

Oh My Geum Bi bercerita tentang seorang anak kecil bernama Geum Bi yang tinggak bersama bibinya. Namun suatu ketika, Geum Bi ditinggalkan begitu saja oleh bibinya tanpa adanya alasan yang jelas. Namun, sang bibi menuliskan surat yang berisi alamat ayah kandung Geum Bi yang bernama Mo Hwi Chul. Berkat surat tersebut, Geum Bi akhirnya berniat untuk mencari ayahnya.

Beruntungnya, ia bisa bertemu dengan ayahnya dan tinggal bersama. Seiring berjalannya waktu, sang ayah yang ternyata bekerja sebagai penipu. Sementara Geum Bi mengidap penyakit demensia, yakni penyakit penurunan daya ingat dan cara berpikir. Karena penyakit ini, Geum Bi mudah lupa dengan hal-hal di sekitarnya. Namun, melalui penyakitnya ini, sang ayah menemukan titik terang tentang makna kehidupan sebenarnya.

Train To Busan

Train To Busan
Foto Film Train To Busan Credit: Kapanlagi.com/PanMedia&Entertainment

Berikutnya, rekomendasi drama Korea bertema ayah yang wajib kamu tonton kali ini hadir dari seri film yang berjudul Train To Busan. Film ini merupakan film yang sangat terkenal bahkan mendapatkan banyak pujian dari mancanegara.

Film ini secara garis besar bercerita tentang Seok Woo (Gong Yoo) adalah seorang Ayah satu orang anak, yang telah bercerai. Kesibukannya dalam bekerja membuatnya tak ada banyak waktu untuk sang anak. Tidak mengherankan jika sikap Seok Woo terkesan tak peduli, sampai tak tahu apa yang diinginkan sang anak. Hingga akhirnya Seok Woo mendengar langsung apa yang anak minta.

Untuk memenuhi permintaan anaknya, Seok Woo bersama anaknya pergi menuju Busan. Namun saat perjalanan, ternyata kota sedang diserbu oleh wabah zombie. Tentu saja alur cerita menjadi sangat menegangkan karena Seok Woo harus berusaha mati-matian untuk melindungi sang anak.

Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7
Foto Drama Korea Miracle in Cell No. 7 Credit: Kapanlagi.com/Falconpictures

Terakhir, rekomendasi drama Korea yang bertema ayah ialah drama yang berjudul Miracle in Cell No.7. Drama ini begitu populer karena bisa dikatakan merupakan drama dengan alur cerita tersedih dari Korea Selatan bahkan sampai diremake oleh Sutradara Hanung Bramantyo.

Drama Korea ini mengisahkan besarnya rasa cinta seorang ayah pada anaknya, walaupun sang ayah merupakan seorang pria dengan cacat mental. Konflik cerita dimulai saat sang ayah secara tidak sah dipenjara karena kasus pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan. Akhirnya ia dipenjara di sel nomor 7, bersama tahanan lain dengan kasus-kasus berbeda.

Sang anak, Ye Sung, yang masih kecil pun berusaha masuk ke dalam penjara demi melihat ayahnya. Melalui kejadian ayahnya tersebut, Ye Sung tumbuh menjadi gadis yang Tangguh dan kuat serta memiliki tekad untuk menegakkan keadilan hukum di negaranya dan membebaskan sang ayah di kemudian hari.

Lanjutkan Membaca ↓