Sukses

Entertainment

Beyonce Bersuara tentang Rasisme Melalui Single Baru, Black Parade

Fimela.com, Jakarta Sejumlah musisi dan public figure di Hollywood turut bersuara atas kasus rasisme yang kembali jadi isu panas. Beyonce termasuk salah satu yang bersuara lantang untuk mengampanyekan Black Lives Matter.

Pada akhir pekan lalu (19/6) Queen B merilis sebuah lagu berjudul Black Parade. Lagu tersebut dirilis tepat di momen Juneteenth yang merupakan peringatan berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat.

Beyonce menyuarakan aspirasinya sebagai tokoh berpengaruh lewat karyanya. Tak hanya untuk mengenang George Floyd, lagu ini juga punya misi lain tentang kesejahteraan warga kulit hitam.

Misi Kemanusiaan

Black Parade dari Beyonce juga menjadi bagian dari project BeyGOOD's Black Business Impact Fund. Ia menyumbang penghasilan dari lagu tersebut untuk memajukan usaha kecil dan menengah bagi masyarakat kulit hitam,

Di project tersebut ia berkolaborasi dengan National Urban League, sebuah organisasi yang memperjuangkan hak-hak sipil khsusunya warga kulit hitam. Langkah konkret ini jadi upaya Beyonce mendukung gerakan Black Lives Matter.

Memotivasi

Beyonce mengunggah postingan tentang lagu barunya di Instagram. Ia tak lupa menuliskan pesan dan maksud atas karyanya kepada ratusan juta followersnya.

"Happy Juneteenth Weekend. Kuharap kita bisa terus berbagi kebahagiaan dan perayaan bersama-sama, bahkan di tengah perjuangan seperti ini. Tetaplah mengingat bahwa kita punya keindahan, kekuatan dan tenaga yang hebat," tulis Beyonce.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading