Sukses

Entertainment

Tutur Cerita dari Maluku, Video Musik Selesai Glenn Fredly Dirilis

Fimela.com, Jakarta Lahir di ibukota Indonesia tak membuat cinta Glenn Fredly luntur terhadap Maluku. Wilayah timur Indonesia itu selalu memiliki tempat khusus di hati penyanyi bersuara emas tersebut.

Bahkan hingga akhir hayat, perjuangannya untuk menjunjung tanah leluhur masih dilakukannya. Salah satunya lewat tembang berjudul Selesai yang jadi bagian dari karya-karya terakhirnya.

Pada 20 Juni 2020 kemarin, video musik untuk lagu tersebut dirilis di kanal musiknya di YouTube. Sekali lagi Glenn Fredly bercerita tentang 'cinta lama' melalui gambaran visual yang indah.

Cerita tentang Maluku

Selesai, merupakan lagu ciptaan Glenn Fredly yang diproduseri oleh komposer Andi Rianto. Lagu ini memiliki berbagai sudut pandang, yang salah satunya bisa diartikan tentang Maluku sebagai garis muasal.

Video musik terdiri atas berbagai footage menawan tentang alam di timur Indonesia. Cuplikan gambar dikumpulkan dari berbagai sumber, di antaranya Partisipan lokal, Dyandra Promosindo, KAMI, dan Hendra Louis.

Di satu bagian lagu Glenn Fredly melantunkan 'Sungguh benar adanya, cinta lama jangan dilawan'. Kalimat tersebut bisa diartikan sebagai gambaran cinta Glenn yang lahir di Jakarta, tapi hatinya tetap untuk Ambon, Maluku.

Terus Berdampak

Kepergian Glenn Fredly menyesakkan dada banyak orang, lantaran Bung Glenn dikenal sebagai sosok yang tak hanya bertalenta, tapi juga hangat. Karya musik dan attitude-nya jadi teladan bagi banyak musisi lain.

Lewat video musik Selesai, Glenn Fredly bahkan terus berdampak meski telah berpulang. Bumi Entertainment bekerja sama dengan Yayasan RumaBeta jadi kepanjang tangan Glenn untuk membantu mengembangkan potensi setiap daerah yang diangkat dalam konsep Trilogy Melanesia, yakni Sumba-Maluku-Papua.

Siapapun bisa berdonasi untuk gerakan tersebut, dengan cara men-scan QR code di akhir video. Semoga kita juga bisa senantiasa bermanfaat bagi sesama.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading