Sukses

Entertainment

Jessica Iskandar Berisiko Menderita Penyakit Kelenjar Tiroid

Fimela.com, Jakarta Aktris Jessica Iskandar mengumumkan dirinya berisiko menderita penyakit kelenjar tiroid. Hal ini diketahui dari YouTube channelnya 'Cape : Ada Apa Dengan Jedar? Kita Doain Aja Yang Terbaik', yang diunggah pada Minggu (21/6/2020).

Beberapa hari belakangan Jessica merasakan ada sesuatu yang aneh dalam tubuhnya, seperti jantung Jessica Iskandar berdetak kecang meski dirinya tidak melakukan kegiatan apapun. Dari situlah ia langsung memeriksa kesehatan ke dokter.

"Jadi sebenarnya aku tuh aku keder banget sih sama apa yang terjadi di badan aku. Soalnya aku juga bingung. Kenapa aku ngerasa deg-degan terus, detak jantung aku kayak cepat gitu," kata Jessica Iskandar.

Diduga Terserang Penyakit Tiroid

Setelah diperiksa, dokter menduga ibu satu anak itu menderita penyakit kelenjar tiroid. Nantinya hasil akhir dari pemeriksaan akan keluar dalam waktu beberapa hari ke depan.

"Terus kata dokternya juga mungkin pikiran atau stress, itu yang menyebabkan tubuh jadi nggak normal kan. Salah satunya memicu jetak jantung jadi berdebar," ujar Jessica Iskandar.

"Jadi tadi itu dari hasilnya memang cepet banget sih, dari waktu istirahat aja detak jantung aku itu 124. Kan aku jadi sedih. Jadi hasilnya keluar 9 hari lagi," tambahnya sambil mengeluarkan air mata.

Mengingat Anak

Setelah diperiksa dokter, Jessica Iskandar langsung mengingat anak semata wayangnya, El Barack Alexander. Ia berharap agar hasil pemeriksaannya nanti baik-baik saja.

"Kita lihat hasilnya nanti gimana, mudah-mudah aku baik-baik aja. Soalnya aku cinta banget sama El Barack, aku nggak boleh sakit. Jadi aku harus sehat, aku harus bisa kuat. Aku nggak boleh sakit, semoga aja aku baik-baik aja," imbuhnya.

Tak lupa ia meminta doa kepada seluruh penggemarnya agar hasil pemeriksaannya tak seperti prediksi dokter di awal.

"Doain ya semoga aku baik-baik aja. Aku sedih banget kalau misalnya sakit, soalnya aku enggak boleh sakit. Semoga kalau pun aku sakit aku sembuhnya cepat," tutur Jessica Iskandar.

Selain Jessica, kedua kakaknya juga sempat mengalami penyakit kelenjar tiroid. Bahkan mereka sempat dioperasi demi penyembuhan.

Penyakit tiroid sendiri merupakan penyakit yang menyerang kelenjar tiroid di daerah leher. Gangguan tiroid dibagi menjadi banyak penyakit mulai dari hipotiroidisme hingga hipertiroidisme.

Jika tak langsung disembuhkan, penyakit tiroid ternyata bisa berakibat fatal. Gangguan ini bisa mempengaruhi hingga mata, gangguan irama jantung, hingga tulang keropos. Bahkan, penyakit hipotiroid bisa menyebabkan badai tiroid dimana produksi sel-sel darah turun hingga berujung kematian.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading