Sukses

Entertainment

BTS Sumbang 1 Juta Dolar untuk Kru Konser Terdampak COVID-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona menjadi perhatian khusus bagi para entertainer. Salah satunya adalah BTS yang memberi bantuan dalam jumlah besar terhadap korban virus corona.

BTS memang tidak asing dengan berbagai isu sosial yang terjadi. Sebelum ini, mereka telah menunjukkan dukungan untuk movement Black Lives Matter dengan donasi senilai kurang lebih 1 juta dollar Amerika Serikat.

Kini BTS kembali unjuk kepedulian terhadap kru konser yang terdampak COVID-19. Seiring dengan pandemi yang menghentikan konser secara off-air, banyak sekali kru konser yang kehilangan pemasukan mereka, dan ini jadi sorotan RM dan kawan-kawan.

Turut Merasakan

Pandemi ini juga dirasakan oleh BTS yang tak bisa menghibur fans secara langsung dalam sebuah konser. Tur dunia mereka pun harus tertunda, dan berbagai agenda pengganti dilakukan secara virtual.

Sumbangan senila 1 juta dollar digalang oleh BTS, dan diserahkan untuk project Crew Nation. Crew Nation sendiri adalah gerakan yang digagas oleh Live Nation, salah satu penyelenggara event musik terkemuka yang mengajak artis dan penonton untuk bahu membahu menopang kehidupan para kru konser. 

Donasi Terbesar

Pihak Live Nation terkesan dengan donasi yang diberikan oleh BTS sebagai artis. Jumlah uang tersebut jadi yang terbesar sejauh ini dari kalangan entertainer.

"Ini merupakan donasi terbesar yang pernah diberikan oleh artis sejak dimulainya kampanye Crew Nation,” kata perwakilan Live Nation dilansir dari Soompi (23/6).

Dana tersebut akan disalurkan kepada para kru dengan masing-masing menerima 1000 dollar Amerika Serikat (14 juta rupiah). Penerima bantuan tersebut diprioritaskan kepada mereka yang pendapatannya dari konser lebih dari 50 persen.

"Kami menyadari komunitas ini memerlukan bantuan karena COVID-19, sehingga kami ingin mendukung industri musik lewat donasi. Kami berharap bisa segera bertemu lagi dengan kalian di atas panggung,” tutur BTS.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.
    Kependekan dari grup vokal Bangtan Boys asal Korea Selatan.

    BTS

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Loading