Sukses

Entertainment

Seal, Sukses Kiss From A Rose dan Batman Forever

Fimela.com, Jakarta Kiss from A Rose menjadi sebuah lagu yang mengubah hidup Seal. Berkat lagu tersebut penyanyi asal Inggris ini berhasil menjual lebih dari 20 juta copy albumnya di seluruh dunia.

Kesuksesan itu tak lepas dari peran Joel Schumacher, sutradara film Batman Forever yang memilih lagu Seal sebagai soundtrack. Alhasil komposisi itu melegenda sebagai salah satu soundtrack film terbaik sepanjang masa.

Seal mengenang jasa Joel yang baru saja meninggal pada 22 Juni 2020 kemarin. Sang sutradara kawakan ini meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Mengenang Sejarah

Pemilihan lagu Seal sebagai soundtrack Batman Forever menyimpan cerita tersendiri. Seal mengenang saat itu ia mengaku tak punya lagu saat diminta mengisi soundtrack, tapi sang manager membantu dari balik layar.

"suatu hari Joel datang kembali dan berkata 'Aku sudah mencoba menaruh lagunya di adegan romantis, dan tidak berhasil, tapi aku sangat suka lagunya. Aku akan menaruhnya di kredit akhir'," tulis Seal tentang sejarah lagunya.

Seal terkesan dengan Joel yang bersikeras dan meyakini lagu karyanya itu. "Sebenarnya kami tak pernah tahu apa yang akan terjadi, kecuali Joel yang sangat yakin dengan lagu ini," katanya.

Soundtrack Ikonis

Seal bersyukur Joel menaruh kepercayaan terhadap karyanya yang tidak biasa itu, apalagi sebagai soundtrack film Batman. Saking ikonisnya, banyak anak kecil menyangka Seal adalah sosok di balik topeng Batman.

"Seiring waktu anak-anak menyangka aku adalah Batman karena lagu itu sangat booming. Aku berhutang sebagian besar karierku kepada Joel Schumacher, yang mengambil kesempatan itu. Ia selalu yakin lagu itu bagus, dan tak umum," pungkasnya.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading