5 MV K-Pop dengan Koreografi Terbaik di Paruh Pertama 2020

Nizar Zulmi01 Jul 2020, 21:49 WIB
BTS - ITZY

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari tahun yang diwarnai banyak kabar buruk, paruh pertama tahun 2020 juga menyuguhkan hal-hal menarik. Salah satunya yakni karya dari sejumlah grup K-Pop yang dinilai brilian.

Tak hanya memanjakan indera pendengaran, lagu-lagu yang dirilis para pesohor K-Pop ini juga punya power di sektor koreografi. Tentunya tidak mudah untuk menyuguhkan dance inovatif dan bertenaga di setiap comeback, tapi setidaknya karya terbaru mereka layak diacungi jempol.

Berikut beberapa grup K-Pop yang berhasil mencuri perhatian dengan koreografi apik, solid dan artistik di paruh pertama tahun 2020 ini. Adakah nama grup favoritmu? 

Wannabe - ITZY

ITZY
ITZY Wannabe

Rookie monster yang satu ini melesatkan karier mereka di tahun pertama debut. Sejak awal ITZY sudah dikenal dengan koreografi sebagai salah satu kekuatan utama mereka.

Yeji dkk merilis Wannabe, lagu hits mereka di pekan kedua Maret 2020 kemarin. Dance yang cukup kompleks membuat berhasil disuguhkan mereka dengan solid, kelima member punya skill dance di atas rata-rata.

Kick It - NCT 127

NCT 127
NCT 127 Kick It

Tak kalah cemerlang, NCT 127 juga mendapat banyak sorotan lewat comeback single, Kick It. Lagu enerjik ini mengombinasikan gerakan martial arts dance break dance yang jadi signature mereka.

Sebagai grup yang sangat berjiwa muda, NCT 127 pun tampil eksplosif di singlenya itu. Sejumlah fans pun sepakat Kick It jadi gebrakan paling besar dari Haechan dkk.

Who Dis? - Secret Number

Jadi Idol Kpop Pertama Asal Indonesia, Ini 6 Potret Dita dan Member SECRET NUMBER
Secret Number (Sumber: Instagram/@denisethewenise)

Berikutnya ada rookie yang jadi nama idola baru di kalangan fans K-Pop, Secret Number. Grup beranggotakan member Korea dan Non-Korea ini memulai debut dengan meyakinkan lewat single Who Dis?

Lagunya yang catchy dibarengi dengan koreografi yang luwes dari kelima membernya. Dancer utama grup, Dita Karang juga jadi perbincangan karena auranya yang berbeda dari idol K-Pop lainnya.

ON - BTS

BTS
BTS On (YouTube Big Hit Entertainment)

Sukses besar yang diraih BTS tak membuat semangat mereka kendor. BTS terus menjaga kualitas mereka dari satu comeback ke comeback lain, termasuk saat merilis single berjudul ON.

J-Hope dan Jungkook tentu jadi perhatian utama karena skill koreografi mereka yang memukau. Namun secara kolektif, BTS berhasil menampilkan dance yang sangat powerful sebagai salah satu ciri khas.

More & More - TWICE

Twice (Instagram/ twicetagram)
Twice (Instagram/ twicetagram)

Banyak grup yang mencoba mengetes sejauh mana batasan mereka soal koreografi. TWICE juga demikian, saat merilis comeback single More & More yang jadi tantangan tersulit bagi 9 membernya.

TWICE mengakui koreografi lagu tersebut jadi yang paling rumit di antara lainnya. Namun saat berhasil dibawakan, sajian artistik Nayeon dkk di panggung jadi tontonan yang mengagumkan.

Simak video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓