Lahir di Yogyakarta, Hanung Bramantyo Sebut Bhaj Kama Spesial

Rivan Yuristiawan07 Jul 2020, 11:24 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5

Fimela.com, Jakarta Aktris Zaskia Adya Mecca baru saja menjalani persalinan anak berjenis kelamin laki-laki. Tak seperti empat anak sebelumnya, kali ini Zaskia dan Hanung memilih Yogyakarta sebagai tempat kelahiran anak kelimanya tersebut. Lantas, apa alasannya?

Dalam sebuah video wawancara yang dibagikan pada awak media, suasana lockdown terkait pandemi virus Corona disebut Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memilih melahirkan di Yogyakarta. Pasalnya, sudah hampir empat bulan belakangan ia bersama Hanung dan anak-anaknya memang menetap di Yogyakarta.

"Jadi kami lahiran di Yogyakarta juga karena sudah lockdown 4 bulan di sini. Biasa kita lahiran empat-empatnya (anak sebelumnya) di Jakarta, hari ini harus di Jogja," kata Zaskia Adya Mecca.

Banyak Penyesuaian

[Fimela] Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5
“Lahiran kali ini cukup punya cerita yang campur aduk! Aku sempat halusinasi kebingungan aku kenapa, di mana, ngapain, enggak ngenalin Mama, Uti, juga HB (Hanung Bramantyo)” tulis Zaskia. (Instagram/zaskiadyamecca)

Maka dari itu, diakui kakak kandung Haykal Kamil tersebut, keputusannya untuk melakukan persalinan di Yogyakarta pun butuh banyak penyesuaian. Beruntung, dalam kurun waktu yang terbilang singkat, ia berhasil menemukan rumah sakit bersalin yang dianggapnya nyaman untuk menjalani persalinan anak kelimanya itu.

"Jadi kayak nggak siap dan penyesuaian. Baru kepikiran lahiran di Jogja itu baru satu bulan terakhir. Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit, tapi nyaman sih alhamdulillah penanganannya," paparnya.

"Sebenarnya ini bukan rencana kami ya, tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Jogja, kita nggak bisa balik (ke Jakarta)," timpal Hanung Bramantyo.

Spesial

[Fimela] Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5
Melewati proses persalinan cesar, Zaskia mengalami hal yang tidak biasa. Perempuan cantik ini sempat berhalusinasi dan bingung, bahkan ia sempat tidak mengenali keluarganya sendiri. (Instagram/zaskiadyamecca)

Lebih lanjut, Hanung Bramantyo pun menganggap kelahiran anak kelimanya ini sangat spesial. Selain lahir di kampung halamannya, Yogyakarta, Bhaj Kama Bramantyo, nama anaknya tersebut juga lahir di hari Jumat yang banyak disebut sebagai hari baik, khususnya bagi umat muslim.

"Ya ini sangat spesial, selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Jogja," pungkas Hanung Bramantyo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓