Cerita Honor Pertama Sule Kerja di Televisi

Syifa Ismalia09 Jul 2020, 19:24 WIB
Sule. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Fimela.com, Jakarta Nama Entis Sutisna alias Sule layak disebut sebagai komedian sukses Tanah Air. Namun perjalanan kariernya di dunia entertainment tak selalu mulus, ia pun kerap kali melalui rintangan yang cukup sulit.

Saat menjadi bintang tamu di YouTube channel milik Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu, Sule sempat menceritakan awal mula perjalanan karirnya di dunia televisi. Saat itu ia mengisi program komedian bersama kelompok lawak SOS.

"Sebetulnya pertama kali tampil di TVRI Bandung. Punya program acara Humoria. Itu nggak dibayar karena satu grup, satu juta setengah," ungkap Sule.

Gaji Pertama di Televisi

[Fimela] Sule
Sule (Instagram/ferdinan_sule)

Meski kejadian tersebut sudah lama, namun Sule mengaku sangat ingat dengan gaji pertamanya sebesar Rp 1,5 juta. Namun honor yang diterima tidak cukup untuk membiayai seluruh kebutuhan grup dan kru.

"Nggak bagi tiga. Belum kru, belum yang lain- lain, belum makan. Kecil kebagian Rp 50 ribu sudah dipotong utang juga untuk biaya latihan, biaya tempat, dan lain-lain," kata Sule.

Honor di Televisi Nasional

[Fimela] Sule
Sule (Instagram/ferdinan_sule)

Pada kesempatan itu Sule juga menceritakan honor pertama yang diterimanya saat mengisi acara di televisi nasional.

"Lupa sih (job off air). Tapi kalau (honor pertama ditelevisi nasional) lima ratus ribu. Tapi itu seminggu sekali, nggak setiap hari," ucap bapak dari penyanyi Rizky Febian itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓