Calonkan Diri jadi Presiden, Kanye West dapat Dukungan Penuh Elon Musk

Lanny Kusumastuti07 Jul 2020, 19:24 WIB
[Bintang] Kanye West

Fimela.com, Jakarta Kanye West kembali menegaskan dirinya akan menyalonkan diri di pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020. Seiring dengan pernyataannya, Elon Musk pun menyatakan memberi dukungan penuh untuk sang rapper.

Usai Diganti, Terungkap Nama Panggilan Anak Elon Musk
Elon Musk. (dok.Instagram@elonrmuskk/https://www.instagram.com/p/CA3xxHOnycu/Henry)

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan meyakini Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita," kata Kanye lewat tweet, Sabtu (4/7/2020) malam.

"Aku mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat!" lanjutnya, yang kemudian mendapat balasan dukungan dari Elon Musk, "Anda mendapat dukungan penuh dari saya," ujarnya.

Wacana Jadi Presiden

Kanye West bertemu Donald Trump
Kanye West (SAUL LOEB / AFP)

Sebelumnya di tahun 2015 lalu, Kanye telah menyampaikan niatnya menjadi presiden Amerika Serikat tahun 2020, tepatnya di gelaran MTV VMA.

Niatnya itu pun sempat dikubur, usai dirinya menuai kontroversi karena menunjukkan dukungan untuk Donald Trump di tahun 2018. Dalam pernyataannya Kanye menyebut dirinya tak ingin berkarier di politik dan akan fokus berkarya.

"Mataku sekarang terbuka lebar dan menyadari bahwa aku telah terbiasa menyebarkan pesan yang tidak aku percaya. Aku menjauhkan diri dari politik dan sepenuhnya fokus menjadi kreatif!!!" tulisnya saat itu lewat akun Twitter.

Mencalonkan diri sebagai Presiden 2024

[Bintang] Kanye West
Kanye West (AFP)

Di tahun 2019 Kanye pun berubah pikiran, melansir laman E!News, Senin (6/7), saat tampil di acara Fast Company Innovation Festival, ia menyebut akan mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024.

"When I run for president in 2024, we would've created so many jobs that I'm not going to run, I'm going to walk," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓