Cara Ariel Tatum Bikin Akun Instagramnya Berguna bagi Sesama

Anto Karibo08 Jul 2020, 18:24 WIB
[Bintang] Ariel Tatum

Fimela.com, Jakarta Memiliki akun Instagram dengan pengikut yang sangat banyak, Ariel Tatum tak mau kehilangan kesempatan untuk berbuat baik pada sesama. Ia pun mulai mengunggah sesuatu yang memiliki nilai dalam kebaikan.

Belakangan, Ariel sering kali membahas tentang menyemangati diri sendiri dan berusaha tetap positif dalam menghadapi sesuatu. Seperti pada unggahan terbarunya tentang perasaan yang wajar dirasakan manusia.

"Gapapa kok, kalo hari ini kamu merasa sedang sedih, kecewa, takut, stres atau cemas. Semua perasaan ini adalah hal yang sangat wajar, dan kamu ga sendirian. So how are you today, really? #RealTalk," kata Ariel di laman Instagramnya, arieltatum, baru-baru ini.

Real Talk

Instagram
Instagram berkolaborasi dengan Ariel Tatum dalam kampanye #Realtalk (Foto: Instagram)

Dalam tiap kali pembahasan, Ariel Tatum selalu menggunakan hashtag Real Talk. Banyak hal yang dituliskan seperti tips untuk mengatasi stres dan juga kecemasan berlebih, apalagi di masa pandemi.

"Cara Mengatasi Stres dan Kecemasan Berlebih. Teman-teman mungkin banyak yang sedang merasa stres dan cemas. Tenang, kalian ga perlu takut merasakan kedua hal ini dalam kehidupan. Kalian perlu ingat bahwa dalam menjalani kehidupan, ada saatnya kita merasa bahagia, sedih, bingung, takut, cemas dan masih banyak lagi," ujarnya.⠀⠀

Bicara soal stres dan cemas, Ariel juga mengaku dirinya sering mendapat pertanyaan tentang gimana cara mengatasi stres dan cemas. Menurutnya, jawaban utama adalah harus menemukan akar pemicu stres dan kecemasan terlebih dulu.

"Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari tahu 'stresor' tersebut. Kalo aku pribadi, aku suka banget journaling. Dengan rutin melakukan journaling, aku jadi lebih memahami diriku sendiri serta hal-hal yang bisa memicu munculnya emosi atau perasaan-perasaan negatif dalam diriku. Setelah aku paham stresor diriku, aku bisa jadi lebih siap mengatasinya saat perasaan negatif tersebut muncul," imbuhnya.

Lakukan Refleksi Diri

[Fimela] Ariel Tatum
Ariel Tatum (Instagram/arieltatum)

Kuncinya, kembali menurut Ariel Tatum adalah harus siap membuat waktu untuk diri sendiri, melakukan refleksi diri, sayangi diri sendiri dan tahu saat yang tepat untuk mencari bantuan.

"Jika memang rasa cemas dan stres sudah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, membuat kalian merasa tidak produktif lagi, tandanya kamu harus segera mencari bantuan profesional. Sekarang, kamu juga bisa berkonsultasi dengan psikolog secara mudah dengan aplikasi @riliv loh!" ucapnya.

"Ini caraku mengatasi rasa stres dan cemas, kalo kalian gimana? Apa tips menghadapi stress dan rasa cemas versi kalian? Yuk kita saling berbagi cerita dengan hashtag #RealTalk!" tandas Ariel.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓