Vicky Shu Nikmati Proses jadi Ibu saat Masa Pandemi Virus Corona

Rivan Yuristiawan09 Jul 2020, 09:24 WIB
6 Potret Terbaru Vicky Shu, Turun Berat Badan hingga 18 Kg

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Vicky Shu mengaku tengah menikmati perjalanannya menjadi seorang ibu. Merawat dua anak yang masih berusia balita, perempuan kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu berkata sangat menikmati setiap proses yang dijalani.

Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini, pelantun lagu Mari Bercinta 2 itu mengatakan jika dua anak laki-lakinya itu menjadi salah satu hiburan keluarganya saat masa pandemi virus corona. Keberadaan sang anak tersebut setidaknya membuat Vicky Shu tetap kerasan di rumah selama masa pandemi virus corona berlangsung.

"Lagi sibuk ngurus 2 anak laki-laki yang masih balita dan bayi dan Alhamdulillah banyak sukanya, apalagi sekarang lagi masa pandemi, sangat banyak hal yang membuat kita susah. Tapi dengan adanya 2 anak di rumah dan kebetulan aku abis melahirkan, jadi bener-bener fokus di rumah, jadi betah. Ngurus anak yg satu baru mau 2 tahun," ungkap Vicky Shu.

Usir Rasa Bosan

[Fimela] Vicky Shu
Vicky Shu. (Instagram/vickyshu)

Tak dipungkiri oleh Vicky Shu, kebiasaannya beraktivitas di luar rumah sebagai seorang penyanyi tetap meninggalkan rasa bosan ketika harus berdiam diri di rumah. Namun begitu, perannya sebagai ibu menjadi penghilang rasa bosan lantaran rasa tanggung jawab yang besar untuk menjaga dua buah hatinya.

"Bosan tetep karena kan kebiasaan jalan-jalan. Pekerjaanku ngamen keliling, kalaupun lagi nggak kerja, suka traveling. Ya paling lebih ke situ sih. Tapi ya terobati semua, karena di satu sisi kita nggak tau daya tahan tubuh anak dan setiap melahirkan aku selalu mengkarantina diri sendiri dan anakku selama 40 hari. Biasanya tuh 40 hari jgn kmn-mana yaa dan kebetulan ini 40 harinya dapet, eh lanjut sampai 4 bulan," paparnya.

Dilonggarkan

[Fimela] Vicky Shu
Vicky Shu. (Instagram/vickyshu)

Kini setelah masa karantina diri dilonggarkan dan berganti dengan fase kenormalan baru ditengah masa pandemi, Vicky Shu pun mulai memberanikan diri untuk keluar. Meski begitu, ia tetap menjalani protokol kesehatan agar tak membawa virus dari luar ke rumah yang bisa berpotensi membahayakan kesehatan anak-anaknya.

"Karena sudah dilonggarkan masa PSBB, masa transisinya juga tapi jaga protokol kesehatan seperti mengenakan face shield atau masker dan sampai rmh semua baju langsung dicuci, langsung mandi , minum vitamin juga. Sebelumnya paling ke pasar, swalayan, atau kalau ada beberapa pekerjaan ya terpaksa di luar, tapi kalau anak tetap di rumah," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓