Bersyukur Sudah Lewat, Ini Drama Horor Zaskia Adya Mecca Lahirkan Anak Kelima

Anto Karibo10 Jul 2020, 07:24 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca mengucap syukur ketika ia dan bayinya bisa pulang atas ijin dari dokter. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bhaj Kama, anak kelima Zaskia harus dirawat karena kadar bilirubinnya tinggi.

"Cetakan kesekiannya @hanungbramantyo. Alhamdulillah hari ini kita bertiga bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat, lengkap dan bahagia...," ujar Zaskia di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Usai melahirkan, Zaskia pun memilih bertahan di rumah sakit. Ia bersama suami, Hanung Bramantyo setia menemani anaknya yang mendapatkan perawatan khusus. Karenanya, ketika atas ijin Allah SWT ia bisa pulang, Zaskia pun senang.

"Makasih atas izinnya ya Allah... makasih juga abi yang nemenin dan tegang bareng dari sebelum operasi," ujarnya.

Masa Horor

Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Setiap anak memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Demikian yang diyakini oleh Zaskia Adya Mecca. Demikian pula dengan anak kelimanya ini. Zaskia menyelipkan kisah drama horor yang baginya menyeramkan.

Usai proses persalinan, anaknya ternyata mengalami TTN atau Transient Tachypnea of the Newborn. Biasanya bayi yang terkena TTN akan mengalami gangguan pernapasan ringan. Anaknya pun harus menggunakan alat bantu napas.

"Masa-masa halu serem ia, ketika sedih @bhajkama TTN (browsing ya apa itu ttn pada new born) sehingga harus pakai alat bantu nafas, lalu Kama stabil," paparnya.

Harus Berpisah

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/hanungbramantyo)

Namun, ujian kecil yang menyakitkan hati orangtua tersebut kembali terjadi. Sang anak harus kembali berpisah dengannya untuk sementara karena kadar bilirubinnya masih tinggi sehingga harus dilakukan penyinaran.

Belum lagi ketika mastitis menimpanya. Mastitis sendiri adalah peradangan pada jaringan payudara. Salah satu penyebabnya adalah saluran ASI yang tersumbat, sementara satu dari banyak gejala adalah demam.

"Masuk penyinaran karena bilirubin tinggi, begadang kurang tidur sampe pusing di 4 hari pertama sampai ia mengigil hebat malem-malem karena ASI kepenuhan (mastitis)," imbuhnya.

Berharap Sudah Lewat

[Fimela] Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo telah dikaruniai anak kelima. Jumat (3/7/2020), Zaskia melahirkan bayi laki-laki bernama Bhaj Kama Bramantyo, di Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Lewat akun Instagramnya, Zaskia menceritakan kisah dramatis di persalinannya. (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia berharap apa yang baru saja dialaminya di rumah sakit tak berlanjutkala anak kelimanya sudah berada di rumah. Ia berdoa agar hanya penyesuaian baru yang dilakukan karena kehadiran bayi mungilnya.

Dan bukan kisah baru drama seram yang sudah menguras negeri dan emosinya belakangan ini. Ia pun mengucapkan selamat datang kepada Bhaj Kama sebagai anggota baru keluarganya.

"Insyaa Allah drama serem udah lewat, kita mulai penyesuaian hidup dengan kehadiran #bhajkama iniii.. selamat datang sayaaaangg...," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓