Nirina Zubir Ungkap Warisan Ibunda yang Bakal Terus Dijaganya

Anto Karibo10 Jul 2020, 08:24 WIB
[Fimela] Nirina Zubir

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang lebih banyak beraktivitas di rumah, menjadikan beragam perubahan. Seperti Nirina Zubir yang mulai terbiasa dengan aktivitasnya berkotor-kotoran dengan tanah.

Ya, Nirina sekarang ini sangat senang uuntuk berkebun. banyak tanaman yang mulai ditanam dan dirawatnya. Termasuk beberapa jenis tanaman bunga dan buah. Ia pun merasa senang dan bahagia, apalagi kala tanamannya sehat dan berbunga.

"Senengnya bisa nikmatin bunga hasil kebun sendiri...omagaaaaah!!! Makin cinta sama berkebun...," kata Nirina di laman Instagramnya, nirinazubir_, baru-baru ini.

Teringat Ibunda

Nirina Zubir
Nirina Zubir (Instagram/nirinazubir_)

Nirina baru mengerti bagaimana asyiknya berkebun. Ia pun baru menyadari ketika dahulu mendiang ibunya selalu senang menghabiskan waktu berjam-jam untuk berada di kebun, merawat tanamannya.

"Baru ngerti dulu kenapa mama sering menghabiskan waktu berjam-jam ngurek-ngurek tanah, ngobrol sama pohon di rumahnya sendiri ataupun di rumah anak-anaknya," ujar Nirina.

"Mama selalu menandai rumah anak-anaknya dengan pohon-pohon kesukaannya. Ada yang ditinggalin pohon alpukat, tebu, duren, mangga, pepaya, jeruk, lidah buaya, okra...," lanjutnya mengenang.

Pernah Berdebat

Menengok Rumah Nirina Zubir
Menengok Rumah Nirina Zubir. (dok.Instagram @nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/B-53qeXHEs8/Henry)

Karena dahulu belum merasakan bagaimana nikmatnya berkebun, Nirina sempat berdebat dengan ibunya. Nirina lebih senang dengan pohon yang rindang meski tak berbuah, sementara ibunya senang dengan yang berguna, baik dengan buahnya, sayur, maupun bunga.

"Di rumah na dulu kita sempet berdebat karena na suka pohon yg bagus tapi gak ada manfaatnya(kata mama) alias pohon tua (si opa yg depan rumah na dah 100th lebih) dan memang gak ada buahnya...melainkan bunga...nah kalau mama sukanya buah dan sayur," lanjutnya.

Bahagia Mewarisi Tanaman

Menengok Rumah Nirina Zubir
Menengok Rumah Nirina Zubir. (dok.Instagram @nirinazubir_/https://www.instagram.com/p/B_O3LlBnjWW/Henry)

Kini, Nirina demikian bangga ketika ibunya mewariskan bermacam-macam tanaman yang sangat menawan. Ia pun siap memberikan kasih sayangnya untuk banyak tanaman yang kini berada di kediamannya.

"Na sempet patah arang bercocok tanam karena pernah punya kaktus aja mati. Tapi sekarang Na diwariskan mama segitu banyak anak-anak tanaman yang perlu kasih sayang," paparnya.

"So...bismillahirahmanirahiiim...let’s try!!! Mama, bantu na ya mam...dampingi na kasih sayang ke tanaman-tanaman yang mama wariskan dan juga beberapa tanaman baru yang Na punya juga," imbuhnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓