Di Tengah Corona, Ivan Gunawan Berani Buka Toko Baju Muslimah Premium

Syifa Ismalia09 Jul 2020, 10:24 WIB
Ivan Gunawan

Fimela.com, Jakarta Rasa bahagia tengah menyelimuti presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan. Ia baru saja membuka toko baju muslim premium yang bernama Ivan Gunawan Privillege Modest atau disingkat menjadi Ivan Gunawan PRIVE di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (5/7/2020) lalu.

Ada beberapa alasan yang membuat Ivan Gunawan memilih Bandung untuk menjual karya-karya bajunya. Menurutnya kota Kembang itu memang sangat terkenal sebagai tempat destinasi fashion di Indonesia.

"Bandung merupakan salah satu destinasi fashion di Indonesia. Dan banyak toko baju muslim yang berpusat di Bandung. Artinya market di Bandung ini sangat potensial, makanya saya pilih Bandung sebagai toko Ivan Gunawan PRIVE yang pertama dibuka," ujar Ivan seperti rilis yang diterima FIMELA, Rabu (8/7/2020).

Saat pembukaan store di jalan Cikapayang no 3, Dago, Bandung, Ivan tetap melakukan secara istimewa lengkap dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Pembukaan tetep harus sesuai protokol kesehatan. Syukuran dihadiri orang-orang terbatas, memakai masker dan dipastikan dalam kondisi sehat," ujar Ivan Gunawan.

Fashion Show Secara Virtual

Ivan Gunawan
Koleksi Ivan Gunawan (Istimewa)

Demi memanjakan para konsumen, Ivan Gunawan juga mengadakan Fashion Show secara virtual yang disiarkan secara langsung melalui Instagram pribadi Ivan gunawan dan @IvangunawanPRIVE. Yang lebih istimewa, busana Ivan Gunawan PRIVE yang dipertunjukan dalam fashion show kali ini dibawakan oleh pemenang Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharishma dan juga para finalis Miss Grand Indoneisa 2020 lainnya.

"Saya memang ingin memberikan pelayanan yang istimewa dan eksklusif melalui Ivan Gunawan PRIVE ini, makanya saya berikan Fashion show virtual yang spesial dengan model para finalis dan pemenang Miss Grand Indonesia 2020," katanya.

Meski fashion show dilakukan secara visual namun semua berjalan sukses dan menuai pujian. Apalagi sebagian besar busana yang dibawakan oleh para model langsung diborong oleh pembeli baik secara langsung maupun online.

"Alhamdulillah sukes, semua koleksi saat virtual show dan live Shopping kemaren diborong oleh customer baik yang datang ke store, maupun melalui online live Shopping," tuturnya.

Ivan Gunawan PRIVE sendiri pertama kali diluncurkan pada pertengahan Juni lalu. Namun karena pandemi, peluncuran dan penjualan brand Ivan Gunawan hanya dilakukan secara online.

Kerudung dirancang Eksklusif

Ivan Gunawan
Koleksi Ivan Gunawan (Istimewa)

Sebelumnya Ivan telah memiliki toko busana muslim Mandjha Hijab Ivan Gunawan. Meski Sama-sama menyasar perempuan muslim Indonesia, brand terbaru Ivan Gunawan PRIVE dengan Mandjha Hijab Ivan Gunawan memiliki perbedaan, seperti koleksi yang lebih eksklusif dan pelayan personal. Sementara itu untuk desainnya lebih modern dan timeless.

"Bedanya sama Mandjha Hijab, Mandjha fokusnya ke kerudung atau hijab dan busana cantik daily. Sementara IG PRIVE focus untuk acara-acara pesta, arisan, social garhering dan acara besar lainnya. Ukuran kerudung IG PRIVE juga lebih besar," ujarnya.

Koleksi Ivan Gunawan PRIVE terdiri dari kerudung, dress, tunik, outwears, dan bottoms yang semuanya dirancang secara esklusif dan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Untuk seri kerudung, Ivan Gunawan PRIVE terdapat beberapa pilihan. Ada seri kerudung polos, motif yang elegan dan variatif, juga ada koleksi kerudung bertaburkan swarovski. Ivan Gunawan mengaku merancang secara khusus desain kerudung bertabur swarovski ini agar terlihat anggun, mewah dan menawan. Selain itu, Ivan Gunawan PRIVE juga mengeluarkan seri baju tidur yang elegan dan nyaman digunakan

"Saya memang ingin memanjakan wanita seutuhnya secara istimewa. Makanya lewat Ivan Gunawan PRIVE, selain kerudung dan koleksi baju modest yang mewah menawan, saya juga memberikan koleksi baju tidur yang terlihat simply elegan dan nyaman," katanya.

Tak hanya koleksinya yang dirancang secara istimewa, Secara pelayanan kepada pelangganpun akan dibuat lebih personal layaknya berbelanja di butik kelas dunia. Kedepan, Ivan Juga akan membuka toko Ivan Gunawan PRIVE di The Broadway Kemang, Jalan Benda no. 46 F Kemang, Jakarta Selatan.

"Semua pelanggan Ivan Gunawan PRIVE akan diperlakukan secara istimewa, ada personal shopper, termasuk saya juga akan berinteraksi langsung sama pelanggan. Semua baju akan disesuaikan sama ukuran pelanggan. Makanya kalau misal kegedean dan minta dikecilin bisa langsung dan gratis disini,” terangnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓