Meghan Markle Diduga Frustasi karena Tak Dibela Kerajaan atas Pemberitaan Negatif

Lanny Kusumastuti10 Jul 2020, 17:24 WIB
Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle diduga mengalami frustasi saat dirinya menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Seperti yang diketahui, kala itu berbagai pemberitaan negatif tentang Meghan terus muncul, namun ia tak bisa membela diri, bahkan merasa tak dilindungi pihak kerajaan Inggris.

Melansir laman Fox News, Selasa (8/7/2020), berbagai laporan palsu tentang Meghan, disebut telah membuat ibu satu anak itu merasakan tekanan emosional yang luar biasa.

Tak sampai di situ, Meghan Markle pun disebut mengalami masalah kesehatan mental, dan menjadi ujian berat selama ia mengandung putranya, Archie.

Tradisi Kerajaan

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Tolga AKMEN / AFP)

Terkait masalah di atas, orang dalam istana menyebut bahwa sikap diam pihak kerajaan atas pemberitaan Meghan diambil karena tidak ingin memperkeruh situasi.

Tidak mengeluh dan tidak pernah menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya pun telah menjadi satu gagasan saat muncul pemberitaan negatif terkait kerajaan dan isinya.

Meredam Gosip

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle (AP/Alastair Grant)

Atas hal tersebut, sikap diam yang diambil pihak kerajaan pun dianggap menjadi pilihan jitu untuk meredam berbagai rumor, meski itu tak memberikan kejelasan akan benar atau salah kabar yang beredar di ruang publik.

"Tim-tim di istana dihadapkan pada kesulitan, ketika ada masalah, terutama terkait kehidupan pribadi, tindakan yang diambil dengan (menghubungi) media membuat (masalahnya) jadi lebih buruk," jelas sumber istana.

"Bukannya keluarga kerajaan tidak ingin membantu,. Lebih dari itu mereka tidak ingin memperburuk dengan memberikan oksigen untuk cerita gosip," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓