Jalan Pagi dan Atur Pola Makan, Cara Tya Ariestya Turunkan Berat Badan

Anto Karibo11 Jul 2020, 15:00 WIB
7 Potret Kompak Anak-Anak Tya Ariestya, Bikin Gemas

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam menurunkan berat badan. Demikian halnya dengan Tya Ariestya yang belakangan ini tengah intens melakukan olahraga jalan pagi. Ia biasanya melakukan jalan pagi bersama anak-anaknya.

"Jalan pagi ini bawa buntut! 45 menit nonstop, tanpa keringet, tanpa capek udah berjalan persis 10hari!" kata Tya di laman Instagramnya, tya_ariestya, baru-baru ini.

"Manfaatnya apa? Sebenernya jalan 45 menit, hanya jalan biasa itu bagus buat jantung, bagus juga buat peredaran darah, buat yang lagi mau promil ya ini salah satu kegiatan yang bagusnya dilakuin," lanjutnya.

Efektif Turunkan Berat Badan

[Fimela] Tya Ariestya
Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya)

Masih menurut Tya, sesuai dengan pengalamannya berjalan di pagi hari selama 45 menit, ada hasil yang dirasakannya secara signifikan. Salah satunya adalah berat badannya yang turun sebesar 2 kg selama 10 hari.

"Trus bisa nurunin berat? Bisa! 10 hari ini aku ada penurunan 2 kg, berat sih gak terlalu significant cuma badan berasa lebih enak an banget, trus kebawa pengen gerak lebih banyak jadi main sama anak-anak makin ok," imbuhnya.

"Kenapa gak boleh keringetan? Karena bukan mau bakar Kalori, kalau yang dibakar kalori kita perlu energy juga yang masuk (jatohnya laperan) atau massa otot malah bertambah (jatoh nya berat gak akan bisa turun)" paparnya.

Atur Pola Makan

7 Potret Kompak Anak-Anak Tya Ariestya, Bikin Gemas
Putra Tya Ariestya (Sumber: Instagram/tya_ariestya)

Untuk orang yang memiliki tipikal seperti dirinya, Tya menambahkan jika selain olahraga, mengatur pola makan merupakan hal yang penting. Tya berusaha untuk mendisiplinkan diri dalam jam makan.

"Untuk si gembil kayak aku, kita jalan pagi aja sambil atur pola makan (ternyata makan tepat waktu itu penting banget, on time se on time on time nya) bikin jadwal makan ingetin pake alarm," sambungnya.

"Misalnya: Sarapan 09.00, Makan siang 12.00, Snack time 15.30, Makan malem 19.00, Snack time 21.00. Pasang alarm & makan ontime cuma boleh telat 10menit maksimal! Coba makan bersih & ditaker konsisten! Misal nasi 5 sendok makan melentung, ya tiap hari harus segitu konsisten," imbuhnya.

Asupan

[Fimela] Tya Ariestya
Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya)

Selanjutnya, Tya pun memberikan tips tentang cemilan sehat, juga cemilan yang bisa berbahaya bagi tubuh, minimal yang akan merusak tujuan awal diet hidup sehat.

"Segitu sharing hari ini soal jalan 45 menit & atur gaya makan. Nb: snack nya snack kecil aja ya, buah misal 3-4 potong atau biskuit yang rendah kalori & gula. Jangan lupa, tepung, minyak, gula babay dulu," ucapnya.

"Kalau mau manis bisa pakai gula diet. Semoga sehat! Makasih kiriman story nya banyak bgt yg semangat jalan 45 menit demi SEHAT," tandas Tya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓