Demi Lovato Ungkap Keresahan Terbesarnya di Industri Musik

Nizar Zulmi10 Jul 2020, 09:08 WIB
[Bintang] Demi Lovato

Fimela.com, Jakarta Seorang seniman tentu merasa bahagia ketika karyanya diapresiasi orang lain. Begitupun seorang penyanyi atau musisi yang berkecimpung di industri musik seperti Demi Lovato.

Solois bersuara emas ini ternyata punya keresahan yang sangat ia rasakan selama berkarier di dunia musik. Ia merasa ada sistem yang salah dalam industri yang semakin besar dan menuntut.

"Aku ingin punya karier yang tak berfokus pada bagaimana bentuk tubuhku. Aku ingin lebih diakui dari musik dan lirik yang ingin kusampaikan, memiliki karier panjang di mana aku tak harus mengubah diriku," kata Demi Lovato kepada Bustle, dilansir dari Aceshowbiz (8/7).

Dilema Karier

Demi Lovato
Demi Lovato (dok. Instagram @ddlovato/https://www.instagram.com/p/B2DLlZ4BfgP/Putu Elmira)

Demi Lovato berada di posisi sulit ketika ia mencintai musik dan ingin terus melakukannya, tapi ia justru mendapat banyak komentar tentang penampilan. Ia berharap bisa tetap menikmati musik terlepas dari bagaimana bentuk fisik yang terlihat.

"Musik memberiku kebahagiaan saat masih muda, dan aku mulai kehilangan rasa itu seiring perjalanan dan perjuanganku di industri musik. Aku jadi makin menyedihkan, dan aku tak ingin terus seperti itu," lanjutnya.

Momen Kebebasan

Kids-Choice-2017-Demi-Lovato
Demi Lovato (11/3). (Chris Pizzello/Invision/AP)

Tak ingin terus menerus tergulung ombak industri, Demi Lovato memutuskan untuk membebaskan dirinya. Ia kini lebih bahagia dengan menentukan standarnya sendiri, dengan melakukan apapun yang ia inginkan.

"Aku biasanya diawasi sehari sebelum sesi foto, agar aku tidak bersantai dan makan banyak agar tak jadi gemuk keesokan harinya. Sekarang jadi sangat berbeda, aku tak perlu persiapan khusus untuk foto, aku bahkan bisa makan Subway (sandwich) saat sarapan," ujarnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓