5 Lagu Anak Ciptaan Papa T Bob yang Warnai Masa 90an

Nizar Zulmi10 Jul 2020, 19:38 WIB
[Bintang] Papa T. Bob

Fimela.com, Jakarta Erwanda Lukas atau yang lebih familiar dikenal sebagai Papa T Bob baru saja mengembuskan napas terakhir pada hari ini, Jumat 10 Juli 2020. Para keluarga dan penyanyi yang mengenalnya turut merasakan duka.

Papa T Bob memiliki rekam jejak yang cukup berpengaruh di industri musik, khususnya lagu anak-anak. Di era 90 ia berhasil mengorbitkan sejumlah penyanyi cilik lewat lagu-lagu yang ia ciptakan.

Karya Papa T Bob menghiasi masa kecil banyak orang, terutama yang lahir dan besar di era 90an. Berikut sejumlah karyanya yang ikonis dan terngiang di telinga dan hati masyarakat Indonesia. 

Bolo Bolo

Tina Toon sejak kecil dikenal sebagai seorang penyanyi, kini ia tumbuh dewasa dan terjun ke dunia politik.
Tina Toon (Sumber: Instagram/@tinatoon101)

Tina Toon merupakan salah satu artis yang lahir dan sukses di tangan Papa T Bob. Bahkan nama tersebut juga datang dari sang musisi saat bertemu dengan sang penyanyi.

Bolo Bolo dan Tina Toon bahkan masih sangat melekat hingga saat ini, meski Tina kini sudah menjadi anggota dewan. Lagu unik ini dirilis pertama kali pada tahun 1998.

Semut Semut Kecil

Papa T. Bob
Papa T. Bob (istimewa)

Mendengar nama Melisa mungkin beberapa dari kita tak terlalu mampu mengingatnya. Namun jika menyebut judul lagu Semut Semut Kecil, otomatis memori kita akan terpanggil dengan cepat.

Lagu ini merupakan ciptaan Papa T Bob yang punya ciri khas tersendiri dalam lagu-lagu yang ia buat. Ada yang masih ingat?

Jangan Marah

Potret Kenangan Papa T Bob Bersama Seleb Tanah Air
Potret Kenangan Papa T Bob Bersama Seleb Tanah Air. (Sumber: Instagram/papatbob_official)

Trio Kwek Kwek menjadi nama yang tak terpisahkan dari perkembangan lagu anak di Indonesia. Leony, Dea dan Geofanny merupakan para penyanyi berbakat yang juga bekerja sama dengan Papa T Bob.

Beberapa lagu mereka sukses jadi hits di masanya. Salah satu yang paling terkenal adalah Jangan Marah, ciptaan Papa T Bob.

Du Di Dam

6 Transformasi Enno Lerian, dari Penyanyi Cilik Sampai Cantik Berhijab
Transformasi Enno Lerian (Sumber: Instagram/ennolerian_)

Enno Lerian merupakan nama penyanyi cilik yang juga sukses menghiasi masa 90an. Lagu-lagunya kerap jadi hits seperti Du Di Dam dan Si Nyamuk Nakal.

Kedua lagu tersebut merupakan karya Papa T Bob. Lagu tersebut sampai kini mungkin masih identik dengan sosok Enno, meski ia sudah tumbuh menjadi seorang ibu.

Diobok-Obok (Air)

5 Foto Jadul Joshua Suherman Saat Anak-anak, Lawas Banget
Joshua Suherman (sumber: Instagram.com/jojosuherman)

Saat itu, nama Joshua Suherman menjadi artis cilik dan penyanyi paling populer. Berbagai judul sinetron ia bintangi, belum lagi beberapa lagunya yang merajai pertelevisian.

Lagu Diobok-Obok ciptaan Papa T Bob jadi lagu yang fenomenal bagi Joshua. Di video ini juga orang pertama kali mengenal sosok Tukul Arwana dalam klipnya yang melegenda.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Nusantara Fashion Festival 2020