Cerita Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Hanya Butuh 3 Kali Bertemu saat Memutuskan untuk Menikah

Rivan Yuristiawan11 Jul 2020, 12:11 WIB
7 Potret Akad Nikah Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Bernuansa Adat Palembang

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Dinda Hauw baru saja melepas masa lajangnya. Pada Jumat (10/7/2020) pagi, ia secara resmi dipersunting pria bernama Reynaldi Mbayang. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah, ternyata keduanya tak butuh waktu lama untuk meyakinkan diri.

Dijelaskan saat konferensi pers secara virtual pasca menikah, Rey dan Dinda mengaku hanya tiga kali bertemu. Bahkan, pertemuan pertama mereka pun baru berlangsung pada Oktober 2019 lalu.

"Jadi kita pertama ketemu tuh Oktober 2019, itu kita ketemunya di mall, kita berkenalan sebagai rekan kerja. Ketemu dua kali itu di salah satu kantor, kita disuruh review film tentang pernikahan muda. Pas ketiga kali pertemuan aku langsung ke rumahnya dia (Dinda), ketemu abang sama mamanya, langsung minta restu. Alhamdulillah dilancarkan," ucap Reynaldi Mbayang.

Sempat Ditolak

[Fimela] Dinda Hauw dan Rey Mbayang
"Kami insya allah siap menikahkan puteri kami dengan ananda. Semoga akad nikah akan berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan bersama," timpal perwakilan dari keluarga Dinda Hauw. (Management Dinda Hauw)

Dinda dan Rey pun bercerita, perjalanan cinta mereka memang didekatkan dengan cara taaruf. Bahkan, diakui Dinda Hauw, ia sempat menolak ajakan Rey untuk Taaruf lantaran merasa belum siap.

"Waktu itu aku sempat nolak Rey sekali karena memang dulu aku sempat nggak percaya gitu sama yang namanya taaruf dan masih pengin istikharah dulu," papar Dinda Hauw.

Yakin Karena Istikharah

Resmi Menikah dengan Dinda Hauw, Ini 6 Potret Transformasi Rey Mbayang
Potret Rey Mbayang, suami Dinda Hauw, sejak kecil hingga kini sudah menikah. (Sumber: Instagram/@rey_mbayang)

Meski demikian, perlahan tapi pasti, hati Dinda Hauw pun bisa diyakinkan atas izin Tuhan. Melalui sholat Istikharah yang ia lakukan, pada akhirnya ia pun yakin dan mau menerima pinangan Rey untuk menikah.

"Tapi setelah akhirnya kurang lebih dua minggu istikharah, Insya Allah mantapin hati untuk nerima Rey," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Lanjutkan Membaca ↓