Tubuh Ditemukan, Naya Rivera Dinyatakan Meninggal Dunia

Lanny Kusumastuti14 Jul 2020, 07:45 WIB
Naya Rivera ( Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Fimela.com, Jakarta Pencarian Naya Rivera telah berakhir usai tubuhnya ditemukan oleh pihak berwajib pada Senin (13/7/2020), di danau Piru, tempat di mana ia dinyatakan hilang lima hari lalu.

Dalam pernyataannya, Sheriff County Ventura Bill Ayub mengatakan bahwa jasad Naya ditemukan mengambang di permukaan danau Senin (13/7) pagi.

Naya Rivera (Willy Sanjuan/Invision/AP, File)
Naya Rivera (Willy Sanjuan/Invision/AP, File)

"Berdasarkan lokasi di mana tubuh itu ditemukan, karakteristik fisik tubuh, pakaian yang ditemukan dan kondisi fisik tubuh, serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan (hilang) di daerah itu, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," jelas Ayub, dikutip dari laman E!News, Selasa (14/7).

Lebih lanjut, otopsi akan dilakukan pada tubuh Naya Rivera untuk mengidentifikasi penyebab kematiannya. Menurut laporan jasad Naya ditemukan di kedalaman antara 35 sampai 60 kaki, dengan kondisi danau yang penuh semak dan pepohonan.

Dugaan Kepolisian

[Bintang] Naya Rivera dan Ryan Dorsey
Demi kebahagiaan anaknya, pasangan orang tua ini rela mengurusnya bersama-sama. Namun mereka meminta kehidupan pribadinya tidak diganggu untuk sementara waktu. (AFP/Bintang.com)

Terkait kematian Naya, pihak berwajib tidak mencurigai adanya tindak kejahatan. "Kami yakin berdasarkan keadaan, ia bukan korban dari permainan curang. Tidak ada indikasi bahwa ini adalah penculikan atau pembunuhan. Tidak ada indikasi bahwa ini juga bunuh diri," ujar Kapten Eric Buschow.

Selama masa penyelidikan, putra Naya disebut sangat membantu meski ia masih berusia empat tahun. "Anak-anak seusia itu, mereka menjadi sangat penting dalam memberikan informasi, dan dia, dia mampu memberikan informasi yang sangat membantu para penyelidik," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓