BMI Pop Awards, Khalid dan Halsey Raih Kemenangan Besar

Nizar Zulmi15 Jul 2020, 16:08 WIB
Pakai Piyama Seksi, Halsey Pamer Paha Bertato di NYFW

Fimela.com, Jakarta Berbagai penyesuaian dilakukan untuk menjaga industri musik tetap terjaga di masa pandemi. Salah satunya penghargaan musik BMI Pop Awards yang dilangsungkan secara virtual pada 13 Juli 2020 kemarin.

Ajang ini mencantumkan sederet kategori berikut nominatornya yang tentunya sudah tidak asing. Halsey, Khalid dan Post Malone merupakan tiga nama yang meraih spotlight utama di penghargaan tersebut.

Tahun ini jadi momen spesial bagi Halsey setelah single patah hatinya, Without Me meledak. Popularitas lagu itu membawanya meraih penghargaan Song of the Year di BMI Pop Awards.

Penulis Lagu Terbaik

Khalid
Khalid (npr.org)

Sementara itu di kategori pencipta lagu terbaik muncul dua pemenang yakni Khalid dan rapper Post Malone. Keduanya telah berhasil mencetak jajaran hits sepanjang tahun 2019-2020 ini.

Khalid meraih penghargaan tersebut berkat empat hitsnya, Beautiful People, Better, Eastside, dan Talk. Sementara Post Malone juga diganjar award yang sama berkat lagu Goodbyes, Jackie Chan, Sunflower, dan Wow.

Apresiasi untuk Hitsmaker

Kenakan Jumpsuit Biru, Taylor Swift Tampil Cantik di Billboard Women In Music 2019
Taylor Swift (AP Photo/Chris Pizzello)

BMI Pop Awards yang digagas Broadcast Music Inc. merupakan penghargaan yang bertujuan untuk mengapresiasi para kreator. Sosok pencetak hitsmaker ini jadi fokus utama mereka.

"Kami sangat bangga melihat keluarga besar BMI yang terdiri atas pencipta lagu dan music publisher yang bakat, orisinalitas serta kreativitasnya membantu menginspirasi lahirnya lagu-lagu populer setahun belakangan," ujar Vice President of Worldwide Creative BMI, Barbara Cane.

Sementara BMI ke depannya berharap kondisi pandemi segera berlalu sehingga ajang seremonial akan bisa dilangsungkan tahun ini.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓